Kutim Siap Sadarkan Masyarakat Membaca Melalui GPMB

  • Whatsapp

HARIANKUTIM.COM, Sangatta – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kutai Timur bersama Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Provinsi Kalimantan Timur ajak masyarakat sadar membaca melalui sosialisasi dan advokasi GPMB pada Senin (25/10), bertempat di Ruang Meranti, Komplek Perkantoran Bukit Pelangi, Sangatta Utara.

Suriansyah selaku Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kutim mengaku, diselenggarakannya kegiatan sosialisasi advokasi GPMB agar di Kutim ada sebuah wadah yang bisa menggerakkan minat baca masyarakat.

Bacaan Lainnya

‘Kegiatan ini sebagai wadah untuk menggerakkan minat baca masyarakat Kabupaten Kutim,” kata Suriansyah.
Dalam kesempatan tersebut juga, menurut Suriansyah GPMB Kutim akan segera dibentuk.

‘Kegiatan ini sekaligus pembentukan formatur Gerakan Permasyarakatan Minat Baca (GPMB) yang nantinya akan menjadi pengurus Daerah Kabupaten Kutai Timur,” tambahnya.

Selaras dengan Suriansyah, Ketua GPMB Kaltim menegaskan, dibentuknya GPMB berfungsi untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya membaca sebagai wahana untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

GPMB sendiri untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya membaca dan belajar seumur hidup Juga sebagai wahana untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, tugas kami adalah memastikan semua Kabupaten kota terbentuk GPMB, jelas Safruddin Pernyata.

Lanjut Syafruddin, GPMB yang merupakan mitra dari Dinas Perpustakaan mempunyai visi, terciptanya masyarakat gemar membaca, belajar, berpengetahuan cerdas dan berbudaya, berdaya saing tinggi serta bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca secara terus menerus akan dilaksanakan seluruh lapisan masyarakat dan menjalin kerjasama dengan semua pihak. Tugas kami adalah memastikan semua Kabupaten kota terbentuk GPMB, pungkas Syafruddin. (hk)

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *