Kutim Suntikkan Lagi Vaksin Sinovac Tahap Dua Ke 3.080 Orang

  • Whatsapp
Kutim Suntikkan Lagi Vaksin Sinovac Tahap Dua Ke 3.080 Orang

SANGATTA – Kutai Timur kembali melakukan penyuntikan vaksin Sinovac tahap dua. Penyuntikan pun berlangsung selama dua hari, dari tanggal 15 sampai 16 Februari 2021 di Puskesmas Sangatta Utara. Diketahui sebelumnya, Kutim menerima vaksin Sinovac ada 6.160 dosis, untuk 3.080 orang, 10 orang tokoh dan sisanya 3.070 orang nakes.

Dikonfirmasi awak media, Kadinkes Bahrani usai menerima penyuntikan vaksin mengatakan, penyuntikan kedua seharusnya dilaksanakan di hari ke-14 Sabtu lalu, namun terdapat penerapan Kaltim Steril. Jadi hari ini vaksin baru terlaksana di hari ke-16.

Bacaan Lainnya

“Tapi tidak apa-apa yang penting bukan sebelum 14 hari. Karena Sabtu-Minggu kemarinkan Kaltim Steril, jadi tidak ada kegiatan, makanya diganti hari Senin,” kata Bahrani.

Bahrani menerangkan penyuntikan pertama telah dilaksanakan 16 hari yang lalu di Kutim bagi tenaga kesehatan dan tokoh masyarakat. Semua yang telah divaksin perdana lalu, Sabtu (30/1/2021), harus disuntik kembali pada hari ini atau besok, karena hal itu merupakan prosedur vaksinasi.

Lanjut Bahrani, bahwa ada 33 faskes per RT, 21 Puskesmas di Kutim dan ada dua rumah sakit yakni RS Kudungga Sangatta dan RS Pratama Sangkulirang. Serta faskes swasta telah menerima pula vaksin Sinovac.

Terakhir, ia berharap penyuntikan kedua semakin meningkatkan imun dalam tubuhnya agar tidak mudah terpapar COVID-19 .

“Semoga dengan vaksin kedua ini, timbul kekebalan imunnya lebih meningkat lagi,” tutupnya.

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *