Home / Nasional / Lapor SPT Pajak Secara ‘Online’, Presiden Jokowi: Caranya Mudah, Bisa Dimana Saja dan Kapan Saja
Presiden saat melaporkan SPT PPh Wajib Pajak Orang Pribadi Tahun 2017 secara elektronik di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (26/2). (Foto: BPMI).

Lapor SPT Pajak Secara ‘Online’, Presiden Jokowi: Caranya Mudah, Bisa Dimana Saja dan Kapan Saja

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melaporkan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Pajak Penghasilan (PPh) Wajib Pajak Orang Pribadi Tahun 2017 secara elektronik di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (26/2) pagi.

Presiden saat melaporkan SPT PPh Wajib Pajak Orang Pribadi Tahun 2017 secara elektronik di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (26/2). (Foto: BPMI).

“Hari ini saya melaporkan SPT tahunan pajak melalui e-filling. Dan saya sudah mendapatkan bukti penerimaan elektroniknya,” kata Presiden Jokowi.

Menurut Presiden, penyampaian SPT secara elektronik memberikan kemudahan kepada para pembayar pajak untuk melaksanakan hak dan memenuhi kewajiban perpajakannya.

“Caranya mudah, tidak perlu ke kantor pajak, bisa di mana saja, kapan saja. Enggak pagi, enggak siang, enggak malam, bisa semuanya,” ucap Presiden.

Oleh karena itu, Presiden mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk ikut serta melaporkan SPT-nya masing-masing hingga batas waktu yang telah ditentukan.

“Ayo segera laporkan SPT Tahunan Pajak. Ditunggu sampai 31 Maret 2018,” kata Presiden Jokowi mengajak masyarakat.

Saat melakukan pengisian SPT PPh Wajib Pajak Orang Pribadi Tahun 2017, Presiden didampingi oleh Direktur Jenderal Pajak Robert Pakpahan dan Kepala KPP Pratama Surakarta Eko Budi Setyono. (BPMI Setpres/ES)

Source setkab

Leave a comment

About Harian Kutim

Check Also

Seskab: UGM Beruntung Mempunyai Presiden Yang Visinya ke Depan

Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung menilai, sungguh suatu keberuntungan bagi keluarga besar Universitas Gadjah Mada …

PBNU Mengutuk Keras Peledakan Tiga Bom Gereja di Surabaya

Jakarta. Menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 1439 H, kita dikejutkan dengan aksi narapidana Terorisme di …

PW GP Ansor Jateng Kutuk Aksi Bom Surabaya

Semarang – Baru saja usai drama Mako Brimob yg dilakukan oleh napiter, disusul dengan penusukan …

Leave a Reply

%d bloggers like this: