LATAMA HMJ Tarbiyah STAIS Kutim Atasi Permasalahan Makalah Mahasiswa

HARIANKUTIM.COM, Sangatta – Pengurus Himpunan Jurusan (HMJ) Tarbiyah STAIS Kutai Timur mengadakan kegiatan Latihan Dasar Pembuatan Makalah (LATAMA) untuk memberi kemudahan kepada Mahasiswa/I baru dalam mengerjakan tugas-tugas perkuliahan, Minggu (06/10/2019) yang di ikuti sebanyak 31 Mahasiswa dari 3 Prodi dari jurusan tarbiyah.

Evaluasi dari pengalaman di tahun-tahun sebelumnya, disetiap tahun ajaran baru sangat banyak mahasiswa baru yang merasa gelisah / gundah-gulana karena tugas-tugas yang diberikan khususnya makalah terkait sistematika pembuatannya yang sangat membingungkan bagi mereka. Oleh sebab itu pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Tarbiyah Sekolah Tinggi Agama Islam(STAI) Sangatta berinisiatif untuk mengadakan kegiatan Latihan Dasar Pembuatan Makalah (LATAMA) yang bertempat Kampus STAIS Ruang Microteaching.

Tujuan dari kegiatan LATAMA ini untuk Memperkenalkan Pada mahasiswa baru atau maba mengenai sistematika pembuatan makalah sesuai dengan standarisasi kampus khususnya jurusan tarbiyah.

Kegiatan ini di isi dengan dua materi yaitu Teori Sistematika Pembuatan Makalah yang disampaikan oleh Bapak Miftahul Rizal, M.Pd dan Praktik Pembuatan Makalah yang diisi oleh Bapak Mukhtar, M.Pd. Kegiatan ini berlangsung dengan beberapa rangkaian acara dari pukul 09.00 s/d 16.00 wita dan Alhamdulillaah kegiatan berjalan lancar sebagaimana yang di harapkan oleh panitia pelaksana, Tidak hanya itu setelah berakhirnya kegiatan ini kami juga menyertakan follow up kegiatan berupa pembuatan Makalah berkelompok dengan tema Pendidikan dan deadline pengumpulannya dua minggu setelah kegiatan berakhir.

“kami sebagai Pengurus HMJ Tarbiyah adalah wadah bagi mahasiswa yang ingin mengembangkan wawasan mengenai ilmu pengetahuan dan juga mengembangkan bakat terpendam dari mahasiswa itu sendiri, khususnya di jurusan tarbiyah, ada banyak kegiatan yang akan terlaksana untuk satu tahun kedepan dan Ini baru awal, jadi tetap semangat dan teruslah berproses”, ujar iis selaku Ketua HMJ Tarbiyah. (Am/002)

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

PMII Kutim Ajak Masyarakat Dan Mahasiswa Pahami Pengelolaan Anggaran Di Kutai Timur

HUT Kutim Ke-20, K-PLUS Buka Lelang Lukisan Untuk Bencana Kemanusiaan