Lawan Corona, Pemuda Teluk Pandan Beraksi

  • Whatsapp

HARIANKUTIM.COM, Teluk Pandan -Jumlah kasus virus corona baru COVID-19 di Kutai Timur semakin meningkat dari hari ke hari, yang menimbulkan reaksi sosial oleh pemuda Teluk Pandan untuk melakukan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga yang berada di Teluk Pandan, Minggu (29/04/20).

Bukan kali ini saja pemuda terlibat dalam kegiatan sosial di Teluk Pandan, berbagai kegiatan positif yang biasa dilakukan secara bergotong royong dalam membangun desanya,seperti saat ini.

Bacaan Lainnya

Dalam menyikapi serangan wabah virus corona ini pemerintah telah menetapkan Social Distancing dalam memutuskan rantai penyebaran Covid-19.

Pemuda Teluk Pandan ikut perihatin dan resah atas penyebaran virus Corona yang kian signifikan semakin hari semakin bertambah dan memakan banyak korban, sehingga perlunya aksi nyata memutus rantai penyebarannya.

Dalam hal ini Pemuda Teluk Pandan respon cepat untuk melakukan penyemprotan disinfektan kerumah rumah-rumah warga, termasuk tempat ibadah, sekolah dan perkantoran di dua desa yakni, desa Teluk Pandan dan Desa Persiapan Bukit Pandan Jaya.

Sekitar 30 pemuda yang tergabung dalam kegiatan tersebut, bergotong royong melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan, dan terlaksana dari kerjasama antar Kerang Taruna Kec.Teluk Pandan,KNPI Kec.Teluk Pandan, Polsubsektor Teluk Pandan dan UPT Puskesmas Teluk Pandan.

Bripka Hendra sebagai Babinkamtibmas turun langsung mengawal kegiatan ini sampai selesai, sementara untuk takaran cairan disinfektan ditangani petugas kesehatan.

“Penyemprotan disinfektan ini dilaksanakan secara bertahap yakni tahap pertama penyemprotan langsung ke rumah warga dan kedua penyemprotan disepanjang jalur poros dan halaman warga di dua desa” ujar Andi Herman Fadli sebaga koordinator kegiatan.

“Dan bagi warga yang belum sempat disemprotkan rumahnya silahkan menghubungi kami” tambahnya.

Seiring dengan kegiatan ini Arman Wahzan selaku tokoh pemuda Teluk Pandan lewat pengeras suara menghimbau kepada warga agar “Bapak/ibu tetap dirumah saja kalau tidak ada kebutuhan mendesak, sayangi keluarga kita, jaga kebersihan dan biasakan mencuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah melakukan kegiatan”. Ucap arman

Dan sampai saat ini belum ada penetapan isolasi wilayah atau lockdown dari pemerintah “maka mari kita menjaga keluarga kita mengingat sifat virus Corona ini sangat mudah penyebarannya”. Teriak Arman Wahzan

“Alhamdulilah kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat dan mengajak masyarakat untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah semoga dengan kegiatan ini tidak ada warga yang terjangkit virus yang nama corona ini”, ucap ketua KNPI kecamatan Teluk Pandan, Haryadi. (HK02)

Comments

0 comments

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *