LAZISNU Peduli Pendidikan Sebagai Pembentuk Moral Anak Bangsa

  • Whatsapp

HARIANKUTIM.COM, Sangatta – Selasa 21 Juli 2020 LAZISNU Kutim kembali menyalurkan kebutuhan dan perlengkapan santri Pondok Pesantren Al-Ma’arif Sangatta.

Demi kenyamanan dan kekusyukan para santri dalam menuntut ilmu di PP. Al-Ma’arif, LAZISNU Kutim memberikan bantuan berupa 2 Kasur, 100 Kitab, 50 buku prestasi, 20 Juz Amma, dan 14 bantek.
Selain kelengkapan belajar para santri, juga menyalurkan 20 plywood dan 1 kubik kayu untuk terus berbenah demi kebersihan dan kenyamanan ponpes Al-Ma’arif.

Bantuan tersebut diserahkan oleh ketua Lazisnu Kutim M. Yasin,M.Pd kepada Pembina PP Al-Ma’arif Sugeng Sholihan, S.P disaksikan oleh Ketua Tanfidiyah NU Kutim Harun Al-Rasyid, S.Ag,
Ketua LDNU Moh. Burhan, dan pegurus Lazisnu diantaranya Andik Sanyoto, S.Pd. Isnaeni Fadlan Nashuha, S.Pd, dan H.Gunawan Pulunggana.

Dalam sambutannya, Yasin mengatakan bahwa “Penyaluran ini merupakan upaya pembentukan moral anak bangsa melalui lembaga pendidikan yg dibekali dg ilmu-ilmu agama,” Ucapnya.

Pemberian bantuan tersebut merupakan kerjasama lazisnu dg semua orang-orang yg peduli dg masa depan antara lain kepedulian ketua Tanfidiyah NU Kutim yang menyumbangkan 1 kubik kayu balok juga

kepedulian fatayat NU yakni Ibu Sulasih Shobirin Bagus yang menyumbangkan 20 lembar pliwod.

Lebih lanjut ketua Lazisnu mengatakan “kini masyarakat kutim khususnya Sangatta mulai peduli dg keberadaan lembaga pendidikan Islam khususnya PP.Al-Ma’arif, terbukti mereka antusias untuk mengembangkan dan membesarkan lembaga tersebut,” lanjutnya.
Kedepannya di PP. Al-Ma’arif akan dibentuk Madrasah Diniyah dengan menggunakan kurikulum pesantren tapi disesuaikan dengan kemampuan para santrinya.(HK)

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *