Lima Desa Di Rantau Pulung Raih Penghargaan Kemendes PDTT RI

  • Whatsapp

HARIANKUTIM.COM, Rantau Pulung – Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Republik Indonesia memberikan apresiasi dan penghargaan kepada desa yang dikategorikan terbaik dalam menjalankan program Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2020.

Penghargaan tersebut berhasil diraih oleh Lima diantara Sembilan Desa yang ada di Kecamatan Rantau Pulung Kabupaten Kutai Timur. Peraih tersebut yakni Desa Kebon Agung, Desa Margo Mulyo, Desa Pulung Sari, Desa Masalap Raya dan Desa Rantau Makmur.

Bacaan Lainnya

Lima Kepala Desa diatas menerima Penyerahan Penghargaan tersebut di Gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Kecamatan Rantau Pulung yang diserahkan oleh Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman, pada Selasa. (9/3)

Menerima penghargaan dari Kemendes PDTT RI, Marwan selaku Pj. Kepala Desa Rantau Makmur mengaku bangga dan bersyukur atas penghargaan tersebut. Ia juga berterimakasih kepada jajaran Pemerintah Desa, Pendamping dan pihak lainnya.

“Kami sangat bersyukur, dan Kami ucapkan terimakasih kepada teman-teman di Desa, Pendamping Desa yang telah mengawal dan mengarahkan dari perencanaan sampai penyaluran BLT-DD, Sehingga menurut pemerintah, Desa Rantau Makmur dikategorikan sebagai yang terbaik. Penghargaan ini bukanlah untuk Kepala Desa tapi untuk semua pihak yang terlibat dalam penanggulangan Pandemi Covid-19 di Rantau Makmur”, Ujar Marwan kepada hariankutim.com. (9/3)

Selaku Tenaga Pendamping Profesional yang ditugaskan oleh Kemendes PDTT RI untuk mengawal program Dana Desa di Kecamatan Rantau Pulung, Albert, menyatakan ikut bangga atas prestasi Desa ini. Bahkan diterangkan bahwa dari seluruh desa di Provinsi Kalimantan Timur, salah satu Desa di Rantau Pulung menjadi yang tercepat dalam menyalurkan BLT-DD 2020.

“Kami turut bangga. Penghargaan kepada Desa ini adalah bentuk apresiasi kepada Desa, yang juga berarti proses pendampingan program Dana Desa dari Pendamping Desa dan Pendampingan Lokal Desa berjalan sesuai harapan. Bahkan dampingan kami Desa Margo Mulyo menjadi desa pertama di Kalimantan Timur yang menyalurkan BLT-DD”, terang Albert kepada media ini.(9/3)

BLT-DD adalah salah satu program jaringan pengaman sosial yang digagas oleh Pemerintah Pusat dalam rangka mencegah krisis ekonomi warga miskin sejak Pandemi Covid-19 melanda. Program ini masih terus berlanjut hingga tahun ini dengan besaran Rp 300.000 per Kepala Keluarga.

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *