Tangani Karhutla, 5 Kecamatan Terima Kendaraan Patroli dan Peralatan MPA

  • Whatsapp
karhutla kutim

HK Wiki, KUTAI TIMUR – Bersumber dari Dana Bagi Hasil Dana Reboisasi (DBH DR) melalui DPPA BPBD tahun 2020, lima kecamatan dipesisir Kutai Timur (Kutim) menerima bantuan kendaraan patroli dan peralatan MPA Karhutla. Bantuan itu diserahkan langsung oleh Bupati Ardiansyah Sulaiman dalam sesi kegiatan Musrenbangcam disetiap kecamatan pesisir, yakni Sangkulirang, Sandaran, Kaliorang, Kaubun dan Karangan. Berlangsung selama 3 hari dari Senin (22/3/2021) sampai Rabu (24/3/2021).

Pada momen itu, Bupati Kutim Ardiansyah, bersyukur dengan adanya bantuan unit operasional penanganan karhutla dari alokasi dana DBH DR. Sarana dan prasarana penunjang dalam menangani karhutla itu merupakan salah satu faktor penting.

Bacaan Lainnya

“Kiranya dapat dimanfaatkan dan digunakan dengan baik sesuai fungsinya dalam penanganan karhutla,” kata orang nomor satu di Kutim itu.

karhutla kutim

Sementara itu, Kepala BPBD Kutim Syafruddin Syam mengatakan secara bertahap, BPBD Kutim akan terus melengkapi fasilitas penunjang yang harus tersedia di masing-masing posko karhutla. Sejauh ini pun koordinasi kecamatan dengan BPBD cukup baik dalam penanganan karhutla.

“Semoga setelah ada kendaraan ini penanganan lebih cepat,” pungkasnya.

BACA JUGA: Tatap Muka Komandan Kodim 0909 Sangatta, Letkol CZI Pabate: Mohon Kerjasamanya Untuk Menjaga Wilayah Kita Dari Kebakaran Hutan Dan Lahan

Sekedar diketahui, lima kecamatan itu menerima kendaraan patroli diantaranya mobil hilux single cabin 4×4 ataupun motor Honda CRF. Kemudian untuk peralatan MPA berupa baju pemadam, sekop pemadam, tangki air lipat 200 liter dan lain sebagainya.

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *