LP Maarif Kutim: Perlunya Peran Sinergis Sekolah dan Orang Tua

  • Whatsapp

Sangatta, HarianKutim.Com – Pelepasan 17 siswa-siswi SMP Maarif Angkatan ke -VIII tahun pembelajaran 2016-2017 hari ini diselenggarakan di ruang Meranti, Kantor Bupati Kutim, Komplek Perkantoran Bukit Pelangi, Sabtu (20/5).

Kegiatan pelepasan bertajuk “Menghasilkan lulusan yang beriman, bertakwa, berakhlakul karimah, berprestasi, dan unggul” ini dibuka dengan penampilan sholawat nabi dengan aransemen lagu Tum Hiho dan dimeriahkan dengan atraksi Pagar Nusa.

Kepala SMP Islam Maarif, Sugeng Sholihan, SP. dalam sambutannaya berpesan kepada siswa-siswi SMP Ma’arif yang dilepas untuk menjaga nama baik SMP Ma’arif. Dia dia juga berharap bahwa siswa-siswi yang dilepas nantinya akan “Menjadi anak sholeh dan berbakti kepada orang tua,” ujarnya.

Sementara mewakili Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama dan Lembaga Pendidikan Ma’arif Kutai Timur, Sismanto, m.Pd. bangga dan senang pada SMP Ma’arif yang hari ini melakukan pelepasan kepada siswa-siswinya. Dia berharap kepada orang tua untuk mengajak saudara, sahabat, dan tetangga-tetangga yang memiliki anak usia sekolah SMP untuk menyekolahkan putra-putrinya di SMP Maarif.

Lanjut Sismanto, tugas utama mendidik anak adalah orang tua, namun mengingat kesibukan orang tua sehingga dititipkan kepada sekolah dalam mendidik anak-anak. “Untuk itu, sekolah memiliki peran penting dalam membentuk sikap karakter anak didik yang diharapkan orang tua. Sehingga, peran sinergis antara orang tua dan sekolah tetap terjaga dan berjalan dengan baik,” ujarnya. (Nala)

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *