Majelis Ta’lim Al-Ihsan Wahau Kongbeng Ngqji Bareng KH. Muhammad Imam Syairozi

Majelis Ta'lim Al-Ihsan Wahau Kongbeng Ngqji Bareng KH. Muhammad Imam Syairozi

Muara Wahau, hariankutim.com – Kegiatan tabligh akbar Majelis Ta’lim Al-Ihsan bulan ini bertempat di Masjid Al-Muhajirin desa Wahau Baru SP 2 Kecamatan Muara Wahau, Minggu 19 Maret 2017.

Majelis Ta’lim Al-Ihsan Wahau Kongbeng Ngqji Bareng
KH. Muhammad Imam Syairozi

Sebelum acara dibuka oleh MC, lantunan shalawat dari Jam’iyyah Shalawat Cahyaning Ati Pimpinan Ust. Fatih Nashihuddin SP 2 Muara Wahau terdengar asyik dan merdu, karena perpaduan musik tradisional dan modern yang dimainkan, tidak sedikit jama’ah yang asyik ikut melantunkan shalawat yang sudah familiar di telinga jamaah.

Pukul 09:00 Wita MC membuka acara dengan pembacaan Surah al-Fatihah yang dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci al-Qur’an, nampak jama’ah masih banyak yang terus berdatangan. Acara pun dilanjutkan dengan sambutan dari ketua panitia sekaligus atas nama pemerintah desa Wahau Baru yang disampaikan langsung oleh kepala desa Wahau Baru, Nur Ali.

Dalam sambutannya di depan sekitar 3.000 jama’ah, Nur Ali berterima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang ikut mensukseskan majelis ta’lim tersebut, juga berterimakasih atas kesediaan KH. Muhammad Imam Syairozi pengasuh PP. Roudlotul Muta’alimin Lamongan yang meluangkan waktu untuk mengisi Majelis ta’lim tersebut.

Sambutan kedua disampaikan oleh Miranti Robiyanur, M.Sos., M.Si. mewakili Camat Muara Wahau, ia menekankan pentingnya silaturrahim yang harus tetap ditingkatkan, tidak hanya pada saat pelaksanaan Majelis ta’lim saja, namun juga di luar majelis ta’lim sehingga kedamaian yang berada di wilayah Muara Wahau tetap terjaga.

Pada kesempatan selanjutnya giliran KH. Nasruddin selalu ketua majelis ta’lim Al-Ihsan menyampaikan sambutannya, ia menyampaikan bahwa pelaksanaan majelis ta’lim bulan Maret ini semestinya dilaksanakan di akhir bulan seperti biasanya, tepatnya tanggal 26. Sehubungan banyak pengurus yang akan menjadi bagian dari kafilah MTQ Kab. Kutai Timur yang akan dilaksanakan di Ibu Kota Kabupaten pada tanggal 26 tersebut, maka majelis ta’lim dimajukan menjadi tanggal 19.

Pada akhir sambutannya KH. Nasruddin mengajak jama’ah untuk berdo’a kepada Alloh dengan membaca surah al-Fatihah untuk hasil yang maksimal bagi kontingen Kecamatan Muara Wahau dan Kongbeng.

Ceramah agama oleh KH.Muhammad Imam Syairozi pengasuh PP. Roudlotul Muta’alimin Lamongan menjadi pemuncak acara, sang kyai menyampaikan pentingnya untuk selalu bersyukur kepada Allah dalam segala keadaan, juga untuk selalu berbuat baik kepada sesama terutama para fakir miskin, ia menyampaikan dengan bahasa yang lugas sesekali diselingi dengan humor-humor yang segar khas Kyai pesantren. Acara ditutup dengan do’a yang dipimpin langsung dengan sang kyai. (Obed/shs)

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

Rumah Produksi Bata Merah di Marga Mulia Kongbeng Terbakar

jokowi adakan sayembara di facebook berhadiah sepeda