http://wp.me/a8lLAR-1H3
Home / Politik / Maju Pilgub, Rusmadi Lepas Jabatan Sekprov Kaltim
Rusmadi Wongso (kiri) bersama Irjen Pol Safaruddin dan pengurus Partai Hanura Kaltim saat jumpa pers di Hotel Senyiur Samarinda, Selasa (9/1/2018) malam. (Antaranews Kaltim/Arumanto)

Maju Pilgub, Rusmadi Lepas Jabatan Sekprov Kaltim

Samarinda – Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Timur Rusmadi akan segera melepas jabatannya, setelah memastikan maju pada Pemilihan Gubernur Kalimantan Timur 2018.

Rusmadi dalam jumpa pers di Samarinda, Selasa malam, mengungkapkan telah membuat surat pengunduran diri dari jabatan Sekprov Kaltim dan akan langsung menyampaikannya kepada Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak.

Rusmadi Wongso (kiri) bersama Irjen Pol Safaruddin dan pengurus Partai Hanura Kaltim saat jumpa pers di Hotel Senyiur Samarinda, Selasa (9/1/2018) malam. (Antaranews Kaltim/Arumanto)

“Rencanannya besok (Rabu, 10/1) pagi, saya akan menyampaikan langsung kepada Pak Gubernur,” kata Rusmadi.

Bacagub Rusmadi akan maju pada Pilgub 2018 berpasangan dengan mantan Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin sebagai bacawagub yang diusung koalisi PDI Perjuangan dan Partai Hanura.

Rencananya pasangan yang mengusung visi Kaltim Bbermartabat tersebut akan mendaftar ke KPU Kaltim pada Selasa sore pukul 16.00 wita.

Rusmadi sempat menyatakan mundur sebagai bakal calon Pilgub 2018 dan membuat surat terbuka di media sosial terkait pengundurannya pada 4 Januari 2018.

Menangapi persoalan tersebut, Rusmadi mengatakan bahwa dirinya juga tidak menduga pada akhirnya bisa menjadi bakal calon dan berpasangan dengan Safaruddin.

“Mungkin ini berkah dan keajaiban bagi saya, bisa lagi maju di pilgub, karena pascamundur saya tidak menduga bisa mendapat kepercayaan dari partai politik,” tegas Rusmadi.

Ia mengaku masih menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak, termasuk ketika mendapat kepercayaan dari PDIP dan Hanura sebagai cagub Kaltim.

“Tadi (Selasa) pagi saya masih menjemput Pak Awang dari mobilnya di Kantor Gubernur, artinya komunikasi tetap berjakan baik,” kata Rusmadi.

Diketahui bahwa putra Awang Faroek yakni Awang Ferdian Hidayat juga akan maju di Pilgub Kaltim berpasangan dengan Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang. (*)

Source Antara

Leave a comment

About Harian Kutim

Check Also

Sismanto Caleg DPR RI Dapil Kaltim Pernah Nyantri 17 Tahun di Pondok Pesantren

Tidak banyak orang mengira ternyata Sismanto pernah nyantri di pondok pesantren selama 17 tahun ini …

SISMANTO Maju Caleg DPR RI Dapil Kaltim Lewat PSI Nomor Urut 1

KPU telah merilis Daftar Caleg tetap (DCT) untuk Pileg 2019. Dari daftar itu, diketahui Sismanto …

PSI: DPR STOP HAMBURKAN UANG RAKYAT!

Jakarta. Partai Solidaritas Indonesia menemukan bahwa selama ini telah terjadi pemborosan dan penghamburan uang rakyat …

Leave a Reply

%d bloggers like this: