Masjid Miftahul Huda Kongbeng Sediakan Menu Buka Puasa untuk Jamaah

  • Whatsapp

Kongbeng, hariankutim.com — Badan Perngelola Masjid Miftahul Huda selama bulan suci Ramadhan 1438 H menyelenggarakan serangkaian kegiatan amaliyah Ramadhan.

Diantara kegiatan tersebut berupa kultum menjelang berbuka puasa yang dilanjutkan Sholat Maghgrib berjama’ah, acara menjelang berbuka puasa yang diisi dengan ceramah dan pengajian ayat suci Al Quran yang disiarkan secara langsung melalui pengeras suara masjid. Sehingga warga dan jama’ah yang tidak bisa hadir bisa mendengarkan secara live dari speker Masjid.

Selain itu setelah sholat tarawih dan witir setiap malamnya, serta acara rutin yang tetap berlangsung dari masjid Miftahul Huda yakni Tadarus Al Quran.

Ketua Badan Pengelola Masjid Miftahul Huda Ustad Harun Mustofa mengatakan, untuk acara pengajian menjelang berbuka puasa dan Sholat Maghgrib berjama’ah kemudian sholat Isya’ dan Tarawih berjama’ah dua hari ini di Masjid Miftahul Huda dipenuhi pengunjung.

“Untuk menyediakan menu berbuka puasa kami juga menerima sadaqoh dari para warga dan dermawan dalam bentuk apapun, dan kami tetap menerima bila ada yang ingin bersadaqoh guna menyediakan makanan maupun minuman untuk berbuka,” kata Abdul Jabar ketua panitia Bulan Ramadan saat ditemui pada hari kedua menjelang dilaksanakan pengajian buka puasa Minggu (1/6) sore di Masjid Miftahul Huda.

Diharapkannya selama berlangsung kegiatan ibadah, khususnya pada malam hari yakni Sholat Isya, Tarawih dan Witir, dimana banyaknya jumlah jemaah agar dapat menjaga ketertiban sehingga pelaksanaan ibadah dapat berlangsungnya khusuk.

“Setelah pengumuman Menteri Agama, usai sidang Isbat di Jakarta yang menetapkan 1 Ramadhan 1438 Hijriah, jatuh pada hari Sabtu 27 Mei 2017, Jum’at malam kita bersama – sama melaksnakan sholat tarawih,” pungkas Jabar. (Gunadi/Nala)

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *