Menanamkan Karakter Siswa SMP Dharma Utama Sejak Dini Melalui Program Sekolah Adiwiyata

  • Whatsapp

HARIANKUTIM.COM, Muara Wahau – Dalam menerapkan Sekolah Adiwiyata, yang peduli lingkungan yang sehat, bersih serta lingkungan yang indah, maka SMP Dharma Utama Kecamatan Muara Wahau melakukan penanaman pohon kapur dan ulin diarea konservasi sempadan sungai kenden Desa Muara Wahau yang bekerjasama dengan Bapak Patrick Amadis Ginting staf konservasi PT. DSN Muara Wahau, Sabtu (11/12/21).

Kegiatan tersebut di rangkai dengan pelatihan komposting dan pemilahan sampah, oleh narasumber bapak Edwin dan Fitria selaku staf K3L PT. DSN Muara wahau.

Bacaan Lainnya

Untuk menjalankan program sekolah Adiwiyata seperti ini “Saya mengharapkan kepada seluruh Siswa/siswi agar dapat menyadari diri bahwa lingkungan yang hijau adalah lingkungan yang sehat bagi kesehatan tubuh kita,” Ucap Muhamad Nasokah selaku Kepala Sekolah SMP Dharma Utama.

Foto Bersama Siswa Dharma Peserta penanaman pohon kapur dan ulin diarea konservasi

“Serta menanam satu pohon berarti menyelamatkan ribuan makhluk hidup,” ungkap Nasokah.

Dia juga menambahkan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini sebagai aksi Adiwiyata. Untuk meningkatkan karakter siswa.

Sebanyak 50 orang siswa/siswi, Guru, Komite, dan Principal Sekolah SMP Dharma Utama, serta Asisten kepala Long Jenew 1 PT. Swakarsa, staf konservasi PT. DSN, staf K3L PT. Swakarsa, staf K3L PT. DIN.

Sementara Julianus Gultom sebagai Principle sekolah Dharma Utama menyampaikan “Kegiatan ini dilaksanakan sebagai pesan bahwa sejak dini anak harus mencintai lingkungan,” ungkapnya.

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *