Mencegah Kecemburuan, Pembagian Lapak Pasar Rakyat Kongbeng Dengan Cara Diundi

HARIANKUTIM.COM, Kongbeng – UPT Pasar mengundi lapak pasar rakyat Kongbeng Kabupaten Kutai Timur, desa marga mulia, Senin, (16/09/2019).

Kegiatan tersebut ditujukan untuk mengajak masyarakat Kongbeng yang sudah mendaftar mengetahui petak pasar nya.

Dedi Damhudi,S.Pd selaku kepala UPT Pasar yang menbawahi kecamatan Muara Wahau, Kongbeng, Telen, Muara Bengkal, Busang dan Long Mesangat mengatakan “Para calon pedagang sengaja di hadirkan untuk sama-sama tau lapak jualannya, khusus untuk kios ini dari yang di sediakan 27 kios, yang mendaftar 140 KK, maka dari itu kami undi siapa yang berhak atas 27 kios tersebut agar tidak ada kecemburuan, sementara untuk lapak basah dan kering tersedia 188 lapak dan itu juga kami undi”, ucap dedi.

“Rencananya akan diresmikan oleh Bupati Kutai Timur akhir bulan ini maka kami persiapkan segala sesuatunya agar tujuan kami dapat membangkitkan perekonomian masyarakat tercapai khususnya kecamatan Kongbeng, karna yang kami akomodir khusus warga Kongbeng”, lanjutnya.

Redi warga makmur jaya yang mendaftarkan diri sangat gembira dengan akan di resmikan pasar rakyat Kongbeng ini, “Alhamdulillah saya tidak kesusahan dalam menjual hasil tani kami, ada pasar rakyat ini. Dengan syarat hanya KK dan KTP sudah bisa mendaftar dan tarikan perbulannya sangat terjangkau, dan untuk 6 bulan kedepan masih di kasih gratis”, Ungkapnya dengan wajah sumringah.

Hadir dalam kesempatan itu, beberapa warga yang terdiri dari 7 desa di kecamatan Kongbeng. (Hk)

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

Jama’ah Haji Kutai Timur Kloter Terakhir Tiba Di Sangatta

PERSIT KODIM 0909/SGT Melaksanakan Kegiatan Pelatihan ECOPRINT dan SHIBORI Untuk Mengasah Keterampilan Disela-sela Kesibukan