Mengintip Relawan Bersih Masjid di Sangatta

Sangatta – Akhir-akhir ini pandangan mata kita tertuju pada sekelompok pemuda yang mengambil perannya untuk membersihkan masjid/mushola yang ada di Sangatta. Puluhan orang yang didominasi pemuda ini bertujuan untuk membangun citra bahwa kemakmuran masjid berawal dari kebersihan masjid.

Mawan, salah seorang relawan bersih masjid mengungkapkan bahwa kegiatan yang mereka lakukan adalah kegiatan rutin mingguan. beberapa masjid/mushola yang sudah dibersihkan oleh relawan bersih bersih di antaranya membersihkan masjid Al Khoir, Jl. Hidayatullah dan Musholla Al Muhajirin Gang Tapir.

Lajut Mawan, yang juga berprofesi sebagai jasa kurir sangatta (jakuza) punya keinginan melihat masjid mushola yang ada di sangatta menjadi bersih nyaman dan mengembalikan masjid sebagai pusat peradaban yang bisa digunakan untuk sarana mendekatkan diri kepada Allah.

“dengan kebersihan dan kenyamanan di masjid, relawan bersih masjid punya impian ke depan untuk mengembalikan masjid sebagai pusat peradaban, sarana bagi generasi muda untuk bisa memantaskan, memperbaiki, dan mendekatkan diri kepada allah melalui aktivitas yang menyenangkan di masjid., sehingga masjid dan masyarakat sekitar akan terus makmur” ujarnya

Ia juga berharap bahwa kegiatan bersih masjid ini tidak akan bisa menjangkau seluruh Sangatta, apabila tidak didukung oleh masyarakat sekitar masjid. Baginya, masyarakat sekitar masjid adalah orang yang pertama yang harusnya care terhadap kebersihan masjidnya masing-masing.

“jadikan masjid di sekitar Anda, menjadi lebih menarik untuk dikunjungi, jadikan waktu luangmu sebagai amalan bermanfaat untuk bekal akhirat” ujarnya serasa memberi pesan.

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

Ratusan Buruh PT BMA Demo Kantor Disnaker Kutim

Pelantikan PCNU Kutai Timur Masa Khidmad 2016 -2021