http://wp.me/a8lLAR-1H3
Home / Sangatta / MIN 1 Kutim Selenggarakan Pelatihan Menulis Guru

MIN 1 Kutim Selenggarakan Pelatihan Menulis Guru

SANGATTA. Bertempat di meal time Sangatta diadakan Bimtek pengembangan dan pemanfaatan TIK guru dalam membuat tulisan ilmiah. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh guru di lingkungan min 1 Kutai Timur dengan narasumber Bapak Siswanto seorang jurnalistik dari YPPSB Sangatta, Sabtu (13/1).

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengembangkan dan memberikan bimbingan kepada seluruh guru MIN 1 Kutai Timur untuk bisa menulis berkarya atau membuat sebuah tulisan yang nantinya bisa dimanfaatkan baik sekedar untuk menshare tulisannya di medsos ataupun digunakan sebagai kenaikan pangkat karena seluruh hampir 90% di lingkungan MIN 1 Kutai Timur Timur adalah ASN.

Kepala MIN 1 Kutai Timur H. Aramsyah S.Pd., M.Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam menulis karya ilmiah bisa memanfaatkan potensi yang sudah ada dalam diri masing-masing guru. “Bagi mereka yang pandai menulis puisi, tulislah dengan puisi. Bagi mereka yang pandai bercerita dari cerpen tulislah cerpen dan lain sebagainya,” ujar Aramsyah.

Lebih lanjut Aramsyah mengajak kepada guru-guru bagi kita menulis karya ilmiah itu tidak terfokus hanya di PTK, artinya masih banyak karya ilmiah yang bisa kita buat sesuai dengan kemampuan kita masing-masing. Untuk menulis karya ilmiah ini mulailah dari hal-hal yang sifatnya sederhana dengan membuat sebuah kerangka pikir yang terdiri dari paragraf atau bagi pemula bisa diambil contoh sebuah berita kemudian diedit sesuai dengan situasi dan kondisi yang mau kita tulis. (Muzaimah/Nala)

Leave a comment

About Harian Kutim

Check Also

KPC Kembali Gelar Operasi Bibir Sumbing

PT Kaltim Prima Coal (KPC) kembali menggelar bhakti sosial operasi bibir sumbing, yang dikenal sebagai …

Ketua Pengadilan Tinggi Kaltim Terkesan Paska Tambang KPC

Dalam kunjungannya ke Sangtta, Sabtu (13/4), Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Kaltim Sutoyo SH MHum beserta …

Pimpin Ruqyah Massal Aswaja, Sismanto Fokus Dakwah Alquran Biruqyah

Sangatta, tidak kurang dari 300an orang mengikuti ruqyah massal yang diadakan Jami’ah ruqyah Aswaja cabang …

Leave a Reply

%d bloggers like this: