Minat Baca Pelajar Menurun, Lomba Resensi Buku Digelar

HARIANKUTIM.COM, Sangatta – Sekolah Menengah Atas (SMA) N 1 Sangatta Utara, mengadakan Lomba Resensi Buku Dalam Rangka Meningkatkan Minat Baca Bagi para pelajar, yang bertempat di Perpustakaan SMAN 1 Sangatta Utara, Kamis (17/10/2019).

Tujuan resensi buku ini adalah sebagai berikut:

1. Mengajak para pembaca untuk berdiskusi atau mengulas lebih jauh lagi mengenai masalah-masalah yang diangkat di dalam sebuah karya yang dibuat resensinya, baik itu dari sebuah buku, novel atau majalah.

2. Sebuah resensi dibentuk untuk memberikan sebuah pemahaman dan sebuah informasi secara lebih jelas kepada pembaca mengenai sebuah karya yang dibuat resensinya.

3 Mengajak para pembaca berdiskusi dan memberikan suatu pertimbangan mengenai sebuah karya, layak atau tidak layak karya tersebut diterbitkan dan dibaca.

4. Memberikan sebuah informasi sekaligus jawaban kepada para pembaca mengenai pertanyaan-pertanyaan yang sering ditanyakan oleh kebanyakan pembaca tentang sebuah karya yang sudah berhasil diterbitkan.

Kegiatan ini di promotori langsung oleh Perpustakaan SMAN 1 Sangatta Utara yang bertujuan untuk meningkatkan minat baca dilingkungan sekolah, minat baca secara mandiri dan disiplin, dan di ikuti sebanyak 30 peserta SMAN 1 Sangatta Utara yang antusias mengikuti lomba Resensi Buku.

Dalam rangka Bulan Bahasa terwujud kolaborasi antara Perpustakaan SMAN 1 Sangatta Utara dengan para Guru bahasa Indonesia serta dibantu para guru Seni Budaya untuk menggiatkan acara tersebut.

Sulaiman Kurdi,M.Pd.I selaku kepala Perpustakaan SMA N 1 Sangatta Utara dalam sambutannya menyampaikan “Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada panitia pelaksana dan semua pihak yang telah turut mendukung, serta para siswa yang sudah berpartisipasi, mensukseskan acara ini”, ucap Sulaiman Kardi. (Hk)

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

SDN 002 Sangatta Utara Sukseskan Gerakan Literasi Sekolah Melalui Buku Karya Guru

Bakti Sosial Bantuan Untuk Santri Pondok Pesantren Daarul Ikhlaash