MTs Nurul Hikmah Jalani UAMBN Perdana

  • Whatsapp

Sangatta- Sebanyak 64 siswa –siswi MTs Nurul Hikmah Sangatta telah menjalani Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional  (UAMB) di hari perdana pada senin ini (17/04). Rangkaian UAMBN  2017 dibuka dengan penyematan Kartu Tanda Peserta kepada dua perwakilan siswa-siswi secara simbolik oleh Ketua Panitia UAMBN MTs Nurul Hikmah, Rina Pratiwi,  S.Pd, pada apel pagi yang dimulai pukul 07.00 WITA.

Pelaksanaan UAMBN  2017 di MTs Nurul Hikmah Sangatta pada hari pertama berjalan dengan tertib dan lancar. “Alhamdulillah, penyelenggaraan UAMBN pada hari ini  berjalan dengan sukses,”  ujar Rina Pratiwi yang juga selaku Waka Kesiswaan MTs Nurul Hikmah Sangatta. Dia juga menambahkan agar UAMBN ini juga berjalan dengan lancar di hari kedua hingga hari keempat.

Sekadar informasi, Pengawasan ruang UAMBN MTs Nurul Hikmah Sangatta dilaksanakan dengan sistem silang dengan pengawas dari Insan Cendekia Sangatta Utara. Rencananya pengawasan ruang sistem silang ini juga diberlakukan pada Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) yang penyelenggaraannya diintegrasikan dengan jadwal UAMBN  yang dimulai spada selasa, 18 April 2017. Pengawasan sistem silang pada USBN diberlakukan di MTs Nurul Hikmah untuk menjaga kredibilitas palaksanaan ujian.

Kepala MTs Nurul Hikmah, Drs. H Muhammad Ramli dalam arahannya kepada pengawas ruang menghimbau untuk tetap menjaga ketertiban dan integritas agar pelaksanaan  UAMBN tahun 2017 yang diselenggarakan hingga hari kamis nanti bisa berjalan dengan  lancar. “Kami ucapkan banyak terima kasih atas kerjasama Bapak dan Ibu pengawas untuk tetap mengawal kelancaran UAMBN demi memenuhi tugas Negara,” sambut Kepala MTs Nurul Hikmah ini.

“Kami mengharapkan agar  hasil UAMBN siswa MTs Nurul Hikmah untuk tahun ini lebih baik dari tahun kemarin,” ujar Noor Laila, salah seorang guru MTs Nurul Hikmah Sangatta. Guru Akidah Akhlak ini juga optimis bahwa siswanya bias menjawab soal UAMBN dengan baik lantaran par siswa sudah disuguhkan bimbingan belajar sejak sebulan sebelum pelaksanaan.

(Fandi/Nala)

 

 

Comments

0 comments

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *