Muara Wahau Bersholawat

Sangatta – Guna menjalin ukhuwah dan silaturahim umat Islam, Selasa (14/2/2017) hari ini, digelar Tabliq Akbar daan sholawat yang dipusatkan di Desa Wahau, Kecamatan Muara Wahau, Kabupaten Kutim.
Tema yang diusung pada tabligh akbar tersebut “Tingkatkan ukhuwah Islamiyah dalam kecintaan terhadap Rasurululah dan para Aulia”, dengan menghadirkan penceramah KH Mauhammad Anshary EL Kariem, putra keempat dari Tuan Guru Sekumpul Martapura Kalimantan Selatan.

Kegiatan dihadiri Bupati Kutai Timur, Ismunandar dan Ibu Encik UR. Firgasih, SH dan sejumlah pejabat Pemkab Kutim diantaranya kepala dinas sosial, pertanian, dan pemberdayaan wanita dan KB. Kehadiran orang nomor satu ini diharapkan bisa memberikan pencerahan bagi masyarakat di pedalaman Kutim tersebut.

Sejak siang sampai dengan sore hari ribuan massa bersholawat menjadikan bumi Muara Wahau bergema dengan sholawat Nabi dan puji-pujian kepada Rosul. Dalam sambutannya Bupati Kutai Timur, Ismunandar menekankan perlunya diadakan kegiatan semacam ini demi terjaganya kerukunan dan keutuhan umat beragama di daerah ini.

“Gunakanlah jam belajar jam 19.00 sampai dengan jam 21.00 untuk mendampingi anak untuk belajar. Karena era teknologi dan informasi yang tidak ada filtrasi menjadikan anak malas belajar, tugas kita adalah mendampingi anak untuk belajar. Dan akan menutup sumber penyakit masyarakat seperti hiburan malam dan memperbanyak kegiatan-kegiatan majelis seperti ini” Pungkas Ismu.

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

Siswa TK Al Munawaroh Kunjungi Pemadam Kebakaran

Pesan Putra Tuan Guru Sekumpul pada GP Ansor Wahau