Muara Wahau: Komitmen Pemkab dan PDAM Kutim Penuhi Kebutuhan Masyarakat

  • Whatsapp
muara wahau

HK Wiki, MUARA WAHAU – Rabu (17/3/2021) lalu, Bupati Kutai Timur (Kutim) H Ardiansyah Sulaiman didampingi Wabup Kasmidi Bulang meresmikan pemasangan Jaringan Distribusi Utama (JDU) di Desa Karya Bakti, Muara Wahau. JDU itu merupakan karya PDAM Tirta Tuah Benua Kutim, guna memenuhi kebutuhan dasar warga desa Karya Bakti dan sekitarnya yakni air bersih. 

Usai meresmikan, Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman mengatakan, hal ini merupakan komitmen Pemkab dan Perusahaan air ledeng di Kutim dalam memberikan pelayanan kepada masyarakatnya. Dengan tujuan semua warga bisa menikmati air bersih. Bahkan Kutim tiap tahun terus memberikan kesempatan kepada masyarakat yang berada di kewasan pedesaan. Saat ini, untuk Desa Karya Bakti dan beberapa daerah lain yang belum teraliri akan dialiri air bersih. Dengan dipasangnya pipa jaringan distribusi utama yang ditanam kurang lebih sepanjang 7 km. 

“Semoga dalam waktu dekat ini bisa beroperasi dan masyarakat bisa menikmati air bersih,” harap orang nomor satu di Kutim tersebut. 

Kegiatan peresmian yang diprakarsai  PDAM Tirta Tuah Benua Kutim, turut dihadiri Asisten Pemkesra Setkab Kutim Suko Buono, Asisten Ekobang Suroto, dan Asisten III Yulianti, beserta jajaran Pemkab Kutim.

Sementara itu Direktur PDAM Suparjan mengatakan, tahun ini kegiatan berkelanjutan yaitu pemasangan jaringan pipa, distribusi utama ke Desa Karya Bakti, Kecamatan Mura Wahau.

“Setelah dipasang pipa ini, akan kita lanjutkan dengan program hibah air minum perkotaan tahun ini,” ucap Suparjan.

BACA JUGA: Kabut Asap Dan Kebakaran Lahan Meresahkan Warga Muara Wahau, Masyarakat Dapat Bantuan Masker

Orang nomor satu di perusahaan air ledeng di Kutim berharap program hibah air minum bisa selesai pada September 2021. Adapun calon penerima manfaat air bersih sebanyak 489 kepala keluarga.

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *