Mugeni Lepas Kontingen OSN Kutim ke Tingkat Provinsi

Sangatta, hariankutim.com – Pasca pengumuman hasil seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) se-Kabupaten Kutai Timur Tahun 2017 yang diselenggarakan dinas pendidikan bertempat di SMPN 1 Sangatta Utara, Sabtu (11/3) lalu. Hari ini Dinas pendidikan Kutai Timur menggelar apel untuk melepas kontingen OSN ke tingkat provinsi di halaman Dinas Pendidikan Kutim, Selasa (4/4).

Mugeni Lepas Kontingen OSN SD Kutim ke Tingkat Provinsi

Pada kesempatan tersebut, Asisten I Setkab Kutim, Drs Mugeni melepas kontingen yang berjumlah 9 siswa Olimpiade Sains Nasional (OSN) SD Tingkat provinsi Kalimantan Timur, yang terdiri 4 siswa untuk bidang matematika dan 5 siswa untuk bidang IPA.

Adapun siswa yang dilepas Mugeni untuk kategori Matematika untuk kategori SD adalah peringkat 1 atas nama Naufal Rahman SD 001 Sangatta Utara nilai 56, 2 Naufal SDW SD YPPSB 3 Sangatta Utara, 3 Ahmad Zenabrar SD YPPSB 2 Sangatta Utara, dan 4 M. Fikri Umi SDN 002 Sangkulirang dengan nilai 51.

Sementara untuk kategori IPA peringkat 1 atas nama Farel Tasso SD YPPSB 1 Sangatta Utara dengan jumlah nilai 155, 2 Magdalena AS SDK Santa Fransisko Assisi nilai 155, 3 Aulia Naura Ramadani SDN 001 Sangatta Utara nilai 130, 4 Safrina Auliya Maruni SD YPPSB 3 nilai 130, dan 5 Daniel Evan Kayongian SD Anugerah Bengalon nilai 120.

“Selamat atas pencapaian sekarang yang sudah mengalahkan ratusan siswa se Kutim, jangan puas sampai disini, berjuang lagi sampai lolos tingkat Nasional, bahkan internasional,” ujarnya di depan kontingen yang hendak berangkat ke provinsi.

Hal ini sesuai dengan apa yang disampaikan penanggung jawab kegiatan OSN SD tingkat kabupaten, Moh. Syaiful Imron S.Pd.,M.S bahwa kita telah berusaha semaksimal mungkin agar kontingen dari Kutai Timur yang maju ke provinsi minimal 10 besar dari tiap mata lomba. Namun kita tetap bersyukur masih ada 4 siswa di bidang matematika dan 5 siswa di bidang IPA yang nilai atau skor dapat memenuhi standar untuk melaju ke tingkat provinsi, ujarnya

“Hari ini ke 9 siswa ini dilepas secara resmi oleh bapak Bapak Mugeni untuk bertanding di tingkat provinsi,” ujarnya.

Hasil OSN SD untuk bidang lomba matematika dan IPA Tingkat Kabupaten yang diselenggarakan pada tanggal 11 maret 2017 hasil untuk matematika lolos 4 orang dan IPA lolos 5 siswa yang akan mewakili Kutai Timur di tingkat provinsi. Pelaksanaan lomba di tingkat provinsi akan dilaksanakan tanggal 5 april mendatang Ruang Kersik Lantai 4, Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur. (Syam / Nala)

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

20.993 Siswa Ikuti UNBK SMK Hari Pertama

Golkar Kaltim Buka Pendaftaran Bakal Calon Wakil Gubernur