Mulai Bulan Agustus, LDNU Kutim Akan Memulai Kajian Rutin

  • Whatsapp

Sangatta, Lembaga dakwah Nahdlatul Ulama Kutai Timur mengumpulkan takmir masjid se Sangatta, Kutai Timur guna berdiskusi dan mensosialisasikan beberapa agenda kegiatan yang akan dijalankan setelah puasa Romadhan atau lebih tepatnya akan dimulai pada awal Agustus 2018.

Giat ini mengundang Kepala Kemenag Kabupaten Kutai Timur H. Ambotang, ketua Badan Koordinasi Masjid Mushola (BKMM) Gus Muhyidin MF yang juga dikabarkan mengajukan diri sebagai bacaleg PKB, sementara tempat giat di Masjid Al Munawar Sangatta Kutai Timur, Rabu (25/07/2018).

Kepala Kemenag ke timur menyampaikan bahwa Kementerian agama cukup banyak yang dikerjakan sehingga memerlukan kerjasama dengan berbagai pihak diantaranya dengan LDNU maupun lembaga-lembaga dakwah yang lain.

Salah satu program kemenag meningkatkan ekonomi umat. Karena menurutnya, kemiskinan (kefakiran) mendekatkan dengan kekufuran, Disamping itu juga perlunya memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pemahaman ajaran agama yang baik, santun, dan benar.

Beberapa agenda kegiatan yang akan dilaksanakan yaitu:
1. Melanjutkan kegiatan kuliah subuh dengan kajian kitab irsyadul Ibad (23 masjid yang mengikuti kegiatan ini).

2. Penjadwalan khotbah jumat di beberapa masjid.

3. Kajian kitab Ihya Ulumuddin yang diadakan Sebulan sekali dari masjid ke masjid sebagai Wahana silaturahmi antar ustaz dan masyarakat. (Sismanto)

Comments

0 comments

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *