Musim Durian Tiba, Penjual Durian Pinggir Jalan Sangatta Laris Manis

  • Whatsapp

Sangatta – Satu minggu terakhir ini jalan protokol Sangatta dipenuhi penjual durian. Bagi yang punya selera untuk menikmati buah yang lezat ini bisa menikmati buah yang berasal lezat ini.

Musim durian yang tiba saat ini, harganya menjadi terjangkau dan lebih mudah dicari, tidak seperti saat-saat langka yang harganya melambung dan bisa selangit.

Salah seorang penjual durian yang biasa mangkal di pinggir jalan Yos Sudarso II, mengaku kebanjiran pembeli pada musim durian saat ini. Usaha musiman yang telah dijalaninya ini pun membuat penghasilannya bertambah.

‪”Tergantung besar kecilnya buah durian, tiga buah yang besar seharga Rp100.000, sementara yang kecil Rp50.000 dapat 3 buah,” ujar Rudi saat ditanya salah seorang pembeli, Minggu (16//7/2017).‬

Menurutnya durian yang banyak dijual pedagang-pedagang di Kota Sangatta ada 2 durian impor dan durian lokal. Namun, ia lebih menyukai menjual durian lokal karena konsumen biasanya lebih menyukai durian lokal ketimbang impor. Selain harganya lebih murah harganya pun lebih terjangkau.

‪”Dengan uang cuma Rp30.000/buah, durian lokal sudah bisa dibawa pulang. Rasanya manis, lembut, dan enak,” ungkapnya.‬ (Sismanto /Nala)

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *