Nashirudin Nahkodai Ika PMII Kutim Secara Aklamasi

  • Whatsapp

Sangatta – Mantan ketua cabang PMII Kutai Timur periode 2014-2016 Nashirudin terpilih secara aklamasi melalui musyawarah mufakat Ikatan alumni pergerakan mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) periode 2018-2022 pada musyawarah cabang I yang dihadiri para alumni PMII yang berdomisili di Kabupaten Kutai Timur, tamu undangan, dan pengurus cabang PMII Kutai Timur di Hotel Victoria, Sabtu (25/08).

Ketua pelaksana Faizin, S. Pd mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu baik moral maupun material. Ia menyampaikan permohonan maaf apabila dalam pelaksanaan muscab tidak sesuai dengan yang diharapkan, namun pahit getirnya organisasi telah dirasakan bersama.

Ia menguraikan tentang pentingnya pembentukan IKA PMII di Kutai Timur.
“Pembentukan IKA PMII Kutai Timur berdasar atas keinginan dan dorongan sesuai dengan dakwah Nabi dalam berhubungan kepada Allah, manusia, dan alam sesuai dengan tuntunan ahlus sunah wal jamaah. Untuk itu, kader Ika PMII maupun PMII aktif bergerak sesuai dengan NDP ahlus sunah waljamaah,” ujarnya.

Ketua karateker Muscab Muhtar, M.Pd menyampaikan dalam sambutannya bahwa pelaksanaan Muscab ini mengalami dinamika yang panjang. “Dibutuhkan waktu satu tahun sehingga bisa terlaksana seperti sekarang,”.

Ia menceritakan dalam dinamikanya bagaimana dirinya menginventarisir kader-kader alumni PMII yang mencapai ratusan di Kutai Timur, baik yang berasal dari pengkaderan asli Kutai Timur maupun yang berasal dari pengkaderan daerah luar Kutai Timur.

“Alasan melatari perlunya dibentuk ikatan alumni Kutai Timur adalah banyaknya potensi kader PMII yang ada di Kutai Timur sehingga dapat bersatu padu membangun peradaban di Kutai Timur,” jelas bakal calon legislatif dari PKB.

Sebuah perjuangan dimulai dengan sebuah ikatan dan komitmen yang kuat. “Mudah mudahan nantinya terpilih ketua IKA PMII dari kader terbaik dari yang terbaik,” tutup Muhtar.

Sementara ditemui di tempat terpisah ketua terpilih Nasirudin, dalam periode kepemimpinannya memadang perlu nantinya kita akan diadakan pendataan alumni PMII secara secara menyuluruh dan bergotong royong untuk membesarkan organisasi IKA PMII. “Untuk itu, IKA PMII memiliki komitmen keindonesia dan kebangsaan ikut bersama-sama membantu, mengawal dan mengawasi kebijakan pemerintah,” ujarnya. (Nala)

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *