Netizen Sangatta Kirim Surat Terbuka untuk Raja

Kunjungan bersejarah merupakan dua kata itu yang ungkapkan Vlog Presiden Joko Widodo soal kunjungan kenegaraan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulazis al-Saud ke Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (1/3/2017) kemarin.

Sejarah mencatat, pemimpin kerajaan Arab Saudi pernah datang ke Indonesia pada 10 Juni 1970 silam. Kala itu, Saudi dipimpin Raja Faisal. Jika Raja Faisal dahulu hanya membawa 58 orang , kini Raja Salman membawa 1.500 delegasi serta staf dan perangkat, 25 pangeran serta 14 orang menteri.

Hadirnya Raja Salman ini disambut dengan surat terbuka oleh salah seorang netizen di sangatta, ia mengundang rasa salman bisa hadir di kota Sangatta. Berikut surat terbuka yang ditulis di media sosialnya.

Surat terbuka
Kepada Yth. Raja Salman bin Abdul Azis Al Saud
Di manapun berada

Assalamualaikum wr. Wb
Dengan hormat,

Raja Salman yang terhormat, semoga Anda dirahmati Allah Swt, diberi kesehatan, kebahagiaan dan umur panjang. Semoga Allah Swt mengabulkan doa saya. Karena jika doa saya dikabulkan maka anda semakin banyak berbuat kebajikan.

Raja salman yang terhormat, Dengan ini saya menyampaikan apresiasi yang luar biasa atas kehadirannya di Indonesia. Selain itu kedatangan Anda juga sedikitnya telah mengubah beberapa petinggi Indonesia menjadi lebih muslim. Beberapa petinggi (terlihat) mencintai budaya Arab. Terlepas apakah ikhlas atau tidak, hal tersebut peningkatan kebaikan.

Raja Salman yang terhormat, sedikitnya Anda membuat kami semakin (terlihat) bersatu dalam bersikap. Itu merupakan hal positif bagi kami. Semoga setelah sembilan hari hal tersebut tetap ada, hingga menjadikan kegembiraan bagi kami.

Raja Salaman yang terhormat. Ijinkanlah saya mengundang Anda ke Sangatta Kutai Timur, rumah saya untuk minum secangkir teh manis, dan makan sepotong kue. Bahkan jika hal ini terjadi, maka Anda akan saya ajak melihat kota Sangata yang saya cintai. Dan jika diperkenankan maka saya akan menjadikan diri saya anak angkat anda.

Demikian surat ini saya tuliskan dengan segenap perasaan saya. Mohon maaf jika terdapat kesalahan dalam penulisan ini.

Wassalamualaikum wr. Wb.

Hormat Saya,

Danar Takdir Suprayogi

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

Laporan khusus: Menilik Sarasehan Penggiat Deradikalisasi Dunia Maya oleh BNPT (1)

Mengajarkan Anak Berlomba