NU dan ANSOR Kongbeng Salurkan Bantuan Banjir Ke PCNU Kutim

  • Whatsapp

Hariankutim.com, Sangatta-Pengurus Nahdlatul Ulama (NU) dan Gerakan Pemuda Ansor (GP ANSOR) Kecamatan Kongbeng, menyerahkan bantuan banjir Sangatta ke Posko Pengurus Cabang NU Kutai Timur (Kutim) pada Rabu (23/3/2022).

Bantuan berupa beras, mie instan, air mineral dan minyak goreng yang diangkut menggunakan empat mobil pick up, diserahkan langsung ke posko NU Kutim dan diterima langsung oleh Ketua PC. NU dan Ketua GP ANSOR Kutim.

“Saya mewakili Ketua ANSOR Kongbeng diminta untuk menyerahkan bantuan dari masyarakat Kongbeng untuk membantu saudara kita yang terdampak musibah banjir, kata Nuktah salah satu kader ANSOR Kongbeng.

Menyambut bantuan dari masyarakat Kongbeng tersebut, Sismanto Ketua PC. NU Kutim sangat berterimakasih. Tambahnya, masyarakat Sangatta yang terdampak banjir masih sangat membutuhkan khusunya makanan siap saji.

“Untuk besok pagi, dalam catatan panitia, berdasarkan permintaan, ada 2.000 nasi bungkus untuk disalurkan ke titik titik yang masih digenangi air, seperti daerah Kampung Kajang, Kenyamukan, Sangatta Selatan, Jl Guru Besar, Sangatta Selatan dan sebagainya. Untuk itu bantuan dari masyatakat Kongbeng yang diinisiasi NU dan ANSOR akan sangat membantu korban banjir, ujar mantan sekretaris NU tersebut.

Sementara itu, Indrawan Ketua ANSOR Kecamatan Kongbeng saat dihubungi via wahtsapp mengatakan, pihaknya menyampaikan amanah dari masyarakat untuk membantu terdampak banjir. Dia berharap, dengan bantuan tersebut semoga bisa membantu meringankan beban masyarakat.

“Semoga bantuan yang telah dikirim ke Sangatta dapat sedikit meringankan beban masyarakat Sangatta, karena kabarnya mereka sangat membutuhkan makanan siap saji, jadi kami pasrahkan ke Posko NU Kutim untuk disalurkan, ujar Indra panggilan akrabnya.

Sebagai informasi, Posko PC. NU Kutai Timur sejak Jumat, 18 Maret lalu hingga berita ini diturunkan telah menyalurkan sebanyak 7.560 bungkus makanan siap saji ke masyarakat terdpak banjir. (Hk/mtr)

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *