NU dan ANSOR Kutai Timur Bagikan Paket Sembako dan 2.500 Bungkus Makanan

  • Whatsapp

Hariankutim.com. Sangatta-Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC. NU) Kutai Timur beserta ANSOR dan Lembaga NU menyalurkan bantuan kepada korban banjir di empat Desa Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur.

Menurut Sismanto, Ketua NU Kutai Timur telah membagikan paket sembako dan makanan siap santap sebanyak 2.500 bungkus pada 21 Maret 2021.

Kami menyalurkan paket sembako dan makanan siap santap ke titik titik yang terdampak banjir di empat Desa se Kecamatan Sangatta Utara. Untuk hari ini kami telah menyalurkan makanan siap santap sebanyak 2.500 bungkus, kata Sismanto pada Senin (21/3/2022).

Menurutnya, bantuan yang disalurkan itu dikumpulkan dari Banom NU seperti ANSOR dan Lembaga Amil Zakat dan Sedekah NU (LAZISNU), Lembaga Dakwah NU (LDNU) dan Lembaga lembaga lain di bawah naungan NU serta masyarakat Kutai Timur.

“Alhamdulillah masyarakat dan Banom serta Lembaga lembaga NU terpanggil untuk membantu sesama yang terdampak banjir, tambahnya.

Terpisah, Zainul Arifin Ketua ANSOR Kutai Timur saat di lapangan mengatakan bantuan saat ini yang paling urgen adalah makanan.

“Banyak warga yang dari pagi belum mendapatkan makanan, sehingga berdasarkan data sahabat sahabat di lapangan, yang paling pertama dibutuhkan adalah makanan siap santap ujar Zainul.

Sebagai informasi, berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kutai Timur mencatat sedikitnya 2.477 unit rumah terdampak banjir dengan Tinggi Muka Air (TMA) 50 centimeter hingga 2 meter. Akibat bencana tersebut sekitar 5.245 Kepala Keluarga (KK) atau 16.896 jiwa terdampak, 1.000 jiwa diantaranya mengungsi di pos pengungsi Masjid Agung Center. (Hk/mtr).

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.