NU Kutim Adakan Sholat Ghaib untuk KH. Hasyim Muzadi di Rujab Bupati

NU Kutim Adakan Sholat Ghaib untuk KH. Hasyim Muzadi di Rujab Bupati

Sangatta, hariankutim.com – Ratusan jamaah Nahdlatul Ulama Kutai Timur berkumpul di pendopo, rumah jabatan bupati Kutai Timur untuk mengadakan sholat ghaib kepada mantan Ketua Pengurus Besar NU (PBNU) KH. Hasyim Muzadi, Kamis (16/3).

NU Kutim Adakan Sholat Ghaib untuk KH. Hasyim Muzadi di Rujab Bupati

Kegiatan dihadiri jajaran pengurus nahdlatul ulama Kutai Timur. Hadir pula ketua tanfidz NU Kutim, Ir. H. Irawansyah, M. Si. yang juga menjabat sebagai sekretaris daerah Kutim,
para badan otonom diantaranya; sayap pemuda NU Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) dan Pagar Nusa. Hadir pula tokoh masyarakat dan Kasdim 0909 Kutai Timur Syawaluddin.

Setelah adzan isya dilantunkan kepala UPT Pendidikan Sangatta Utara, H. Suyatno, M.Pd., sholat isya secara berjamaah dipimpin H. Andi Rahman. Acara kemudian dilanjutkan dengan sholawat Burdah yang dipimpin Katib Suriah NU Kutai Timur, K. Mungdirin.

Sebelum acara sholat ghaib, Mungdirin membagi petugas yang akan bertugas pada masing-masing kegiatan. Bertugas sebagai imam sholat ghaib adalah dari pihak suriah, K. Wasis Ridwan sementara yang bertugas sebagai pembaca tahlil adalah K. Mungdirin. Di akhir sesi doa dibacakan oleh K Ihsan, K. Wasis Ridwan, dan Mbah Rohim.

Dalam sambutannya, ketua pengurus cabang Nahdlatul Ulama kabupaten Kutai Timur, Ir. H. Irawansyah, M.Si mengajak para jamaah untuk meneladani dan mengapresiasi kepada para tokoh NU yang berjasa besar bagi NU dan negara.

“Ini adalah kewajiban bagi pengurus NU terhadap tokoh NU yang berjasa” ujarnya. (Sis)

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

Silaturahim Nasional Alim Ulama NU Hasilkan Risalah Sarang

Ribuan Guru Demo Kantor Gubernur Kaltim