Nusa penida dan pantai-pantai di Bali masih tetap sangat diminati

  • Whatsapp

Sabtu pagi ini, Tim Crisis Centre Kementerian Pariwisata bersama dengan beberapa media, pemerhati pariwisata serta penyelam melakukan kunjungan ke Nusa Penida, Bali. Untuk dapat menuju ke Nusa Penida, wisatawan melalui pelabuhan wisata yang ada di Pantai Sanur.

Maksud dan kunjungan tim ini adalah untuk melihat secara langsung kondisi laut di sekitar Nusa Penida dan pantai – pantai yang indah seperti Pantai Sanur salah satunya.

Kondisi pagi ini sudah di padati oleh wisatawan baik nusantara dan mancanegara. Parkiran pun sudah mulai penuh, terlihat beberapa operator kapal wisata yang melayani Sanur – Nusa Lembongan sudah dipadati dengan wisatawan.

Kami menggunakan kapal cepat, berangkat pukul 09.15 WITA dari Sanur. Hampir 85% penumpang kapal adalah wisatawan mancanegara, bahkan membawa anak kecil. Sungguh pemandangan yang menarik.

Dari hasil komunikasi dengan beberapa wisatawan yang ada di kapal, kami mendapat respon yang positif, rata-rata mengatakan bahwa sampah di laut adalah hal yang biasa dan menanggapi unggahan video di media sosial tentang sampah di Manta Point Nusa Penida, mereka mengatakan bahwa mereka tidak terpengaruh dan tidak percaya sebelum melihatnya secara langsung. Dikatakan pula bahwa Bali itu masih memiliki banyak pantai yang indah.

Selain itu, mereka jg mengatakan bahwa bagi mereka video itu kurang menarik, akan lebih menarik dan faktual apabila dalam video itu, orang tersebut mengangkut sampah – sampah dimaksud dari air dan membawanya ke darat. Dengan demikian, akan diketahui kapan kegiatan itu dilakukan dan memberikan edukasi, apa yg harus dilakukan dan dibawa kemana sampah tersebut. Demikian penuturan mereka

Bahkan ditemui di lapangan bahwa wisatawan mancanegara banyak yang berenang di laut di sekitar Pantai Sanur. Terlampir disampaikan beberapa hasil dokumentasi tim crisis centre Kementerian Pariwisata. (Kemenpar)

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *