Nuzulul Quran Masjid Al Ikhlas : Ajarkan Alquran Mulai dari Keluarga

  • Whatsapp

Sangatta, Masjid Al Ikhlas Gang Komando Sangatta mengadakan peringatan Nuzulul Quran dan sekaligus menyambut malam Lailatul Qadar, Sabtu (17/6).

Kegiatan yang dilakukan setelah salat teraweh ini menghadirkan penceramah dari Sangatta Sismanto M.Pd.

Bacaan Lainnya

Dalam ceramahnya, Sismanto mengajak warga masyarakat yang hadir untuk belajar dengan melestarikan membaca Alquran sebagai bagian dalam kehidupan sehari-hari.

Menurutnya, AlQuran merupakan sumber inspirasi bagi pemeluk agama Islam yang menyakini Al Quran sebagai kebenaran yang mutlak.

“Al Quran dijadikan sebagai sumber inspirasi dalam memberikan nama anak dan juga dijadikan obat bagi yang memiliki penyakit lahir dan batin,” tuturnya.

Disamping itu juga, Sismanto mengajak kepada orang tua, khususnya ibu dalam mendidik anak mulai dari pendidikan keluarga. Karena menurutnya, ibu dalam mendidik anak bisa lebih ikhlas dibandingkan bapak, sebagaimana dia kutip pidato mantan menteri pemberdayaan perempuan di era SBY, Mutia Hatta ketika berpidato di depan sidang PBB.

“If you teach one man you teach only one man. But, if you teach one women you teach one generation,” papar Sismanto. (Nala)

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *