Olimpiade Sains Nasional Kabupaten Digelar, Ini Hasilnya

  • Whatsapp
Olimpiade Sains Nasional Kabupaten Digelar, Ini Hasilnya

Sangatta, hariankutim.com – Seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) se-Kabupaten Kutai Timur Tahun 2017 yang diselenggarakan dinas pendidikan bertempat di SMPN 1 Sangatta Utara, Sabtu (11/3) lalu.

Sekedar diketahui peserta seleksi dari jenjang SD dan SMP. Untuk jenjang SD sendiri ada 2 bidang mapel yang dilombakan, yaitu Matematika dan IPA. Sedangkan untuk jenjang SMP ada 3 bidang mapel yang dilombakan, yaitu Matematika, IPA dan IPS.

Bacaan Lainnya

Adapun yang menjadi peserta seleksi tingkat kabupaten yaitu siswa-siswi yang berhasil lolos seleksi di tingkat kecamatan untuk jenjang SD, sementara untuk jenjang SMP tidak melalui seleksi tingkat kecamatan. Untuk jenjang SD diikuti oleh 80 peserta (40 Matematika dan 40 IPA) dan SMP diikuti oleh 246 peserta (82 Matematika, 82 IPA, dan 82 IPA), tentunya mereka adalah siswa-siswi terbaik dari 18 kecamatan di Kutai Timur.

Hasil OSN SD untuk bidang lomba matematika dan IPA Tingkat Kabupaten yg diselenggarakan pd tgl 11 maret 2017 hasil untuk matematika lolos 4 orang dan IPA lolos 5 siswa yang akan mewakili Kutai Timur di tingkat provinsi. Pelaksanaan lomba di tingkat prov akan dilaksanakan tgl 5 april mendatang.

Adapun siswa yang lolos untuk kategori Matematika untuk kategoti SD peringkat 1 atas nama Naufal Rahman SDN 001 Sangatta Utara, 2 Naufal SDW SD YPPSB 3 Sangatta Utara , 3 Ahmad Zenabrar SD YPPSB 2 Sangatta Utara, dan 4 M Fikri Ilmi SDN 002 Sangkulirang.

Sementara untuk kategori IPA peringkat 1 atas nama Farel Tasso SD YPPSB 1 Sangatta Utara, 2 Magdalena AS SDK Santa Fransisko Assisi, 3 Aulia Naura Ramadani SDN 001 Sangatta Utara, 4 Safrina Auliya Maruni SD YPPSB 3, dan 5 Daniel Evan Kayongian SD Anugrah Abadi Bengalon.

Penanggung jawab kegiatan OSN SD tingkat kabupaten, Moh. Syaiful Imron S.Pd.,M.Si menyatakan bahwa kita telah berusaha semaksimal mungkin agar kontingen dari Kutai Timur yang maju ke provinsi minimal 10 besar dari tiap mata lomba. Namun kita tetap bersyukur masih ada 4 siswa di bidang matemayika dan 5 siswa di bidang IPA yang nilai atau skor dapat memenuhi standar untuk melaju ke tingkat provinsi, ujarnya

“Insyaallah ke 9 siswa ini akan dilepas secara resmi oleh bpk kepala dinas pendidikan untuk bertanding di tingkat provinsi” pungkasnya (shs)

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar