Optimalkan Pengelolaan Kehumasan, Bawaslu Kutim Gandeng Media

  • Whatsapp

Hariankutim.com, Sangatta -Sebagai upaya peningkatan kapasitas Kehumasan publikasi dan Dokumentasi Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kutai Timur menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pengelolaan Kehumasan Peliputan dan dokumentasi dalam rangka persiapan Pemilu serentak tahun 2024, Rabu (15/6/2022) pagi di Royal Victoria Hotel Sangatta.

Kegiatan dilaksanakan juga sebagai bentuk Pemanfaatan media digital sebagai platform Bawaslu untuk mensosialisasikan segala aktivitasnya kepada khalayak dalam bentuk berita harian online melalui akun resmi media sosial dipandang penting di era sekarang ini karena target dapat dijangkau lebih luas dan efektif sebagai sarana sosialisasi dan penyebaran informasi.

Ketua Bawaslu Kutim Andi Ahmad Mappasiling dalam sambutanya mengatakan kegiatan ini merupakan kerja pertama yang dilakukan, untuk berdiskusi dan berdiskusi terkait tahapan pemilu. Pers memiliki kedudukan yang mulia, di negara demokrasi dan pilar keempat demokrasi itu sendiri.”Pers sangat dibutuhkan dalam ranah demokrasi.

Hubungan pers dan Bawaslu identik, oleh karena itu pers adalah pengawal demokrasi dengan ranah yang lebih besar. Sedangkan Bawaslu diserahi hukum dalam ranah penyelenggaraan pemilu, menjaga proses pemilu yang jujur ​​dan adil,” Ujar Andi.

Muhammad Idris dalam materinya juga menjelaskan terkait Peran Pers dalam memberikan informasi terkait kepemiluan dan tahapannya kepada masyarakat.“Kehumasan dan Pengelolaan Media Sosial penting khususnya bagi kami Bawaslu untuk menyuarakan hal-hal terkait informasi ke seluruh penjuru daerah khususnya di Kutai Timur dan Insan Pers paling paham dan mengetahui seluk beluk pemberitaan, kemudian juga kehumasan.” Kata Idris.

Hadir dalam kegiatan tersebut selaku Narasumber dari Kominfo Kutim dan diikuti oleh pers baik Cetak, Online, TV dan Radio yang ada di Kutai Timur sebagai peserta kegiatan. Hk001

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *