Organisasi Internasional Akan Kelola Wilayah Pesisir Bontang

Organisasi Internasional Akan Kelola Wilayah Pesisir Bontang

Jakarta, HarianKutim.Com – Walikota Bontang, dr. Hj. Neni Moerniaeni, Sp. OG. menadatangani MoU dengan Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang diwakili oleh Dirjend Pengendalian pencemaran dan kerusakan Lingkungan Bapak M. R. Karliansyah di Kantor Kementrian LH dan Kehutanan RI, Jakarta Timur, Selasa (11/4/2017) hari ini.

Organisasi Internasional Akan Kelola Wilayah Pesisir Bontang

Tujuan MoU ini untuk meningkatkan diri dalam kegiatan penerapan pengelolaan wilayah pesisir terpadu untuk mendukung pengembangan implementasi strategi pengelolaan kawasan laut Asia Timur ( SDS SEA ) sekaligus meningkatkan kapasitas kota Bontang dalam penerapan pengelolaan pesisir terpadu.

SDS SEA digagas oleh PEMSEA yang merupakan organisasi internsional yang mengkhususkan diri dalam pengelolan pesisir dan laut terpadu dilautan asia timur saat ini beranggotakan 11 Negara termasuk di Indonesia.
Bunda berharap dengan MoU ini Pemkot Bontang akan mendapatkan bantuan tekhnis dan manajemen dalam penerapan pengelolaan pesisir terpadu.

Dukungan asistensi dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta mitra (PEMSEA, PKSPL-IPB), yakni dengan adanya Pengelolaan wilayah pesisir terpadu di Kota Bontang akan dapat mendorong peningkatan pembangunan yang berwawasan lingkungan dan kesejahteraan masyarakat yang bermukim di wilayah pesisir Kota Bontang.

Wali kota Bontang, dr. Hj. Neni Moerniaeni, Sp. OG. berkomitmen akan terus berupaya agar kemajuan dan peningkatan pembangunan di Kota Bontang bisa dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat Kota Taman, baik di wilayah perkotaan maupun diwilayah pesisir, jelasnya.

“Pengelolaan terpadu wilayah melalui program SDS SEA ini merupakan berkah yang luar biasa bagi seluruh masyarakat Kota Taman dan tentunya akan menguatkan Kota Bontang sebagai Kota maritim berkebudayan indutri yang bertumpu pada kualitas SDM dan lingkungan hidup untuk kesejahteraan msyarakat, Paparnya. (Nala)

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

Kasum TNI : Siswa SMA TN Harus Miliki Integritas dan Jiwa Patriotisme

Awang: Samarinda Harus Bebas dari Tambang Batubara