P3M STAI Sangatta Adakan Workshop Pedoman Penulisan Karya Ilmiah

  • Whatsapp

HARIANKUTIM.COM, Sangatta – Pusat Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat (P3M) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Sangatta Kutai Timur mengadakan workshop pedoman penulisan karya ilmiah di ruang rapat Rektorat STAI Sangatta, Kamis (28/10).

Workshop yang diikuti oleh sekira 15 Dosen dan Karyawan bertujuan untuk melakukan perbaikan pedoman penulisan skripsi yang diterbitkan tahun 2013 silam.

Bacaan Lainnya

H. Arif Rembang Supu, Ketua STAI Sangatta menuturkan perlu dilakukannya perbaikan pedoman penulisan karya ilmiah lantaran ada beberapa pedoman penulisan yang sudah tidak relevan dengan perkembangan zaman.

Pedoman penulisan ini mendesak untuk dilakukan karena sebentyar lagi ada bimbingan tugas akhir mahasiswa, seperti pedoman transliterasi, teknik pengutipan dan sebagainya yang perlu diperbaharui, kata Arif Rembang.

Senada dengan Ust Arif Rembang sapaan akrabnya, Aji Masyhudi selaku Kepala P3M STAI Sangatta mengatakan ada beberapa point yang perlu diperbaharui, seperti teknik pengutipan dan pengayaan metode penelitian.

Teknik pengutipan seperti Loc Cit, Opcit itu sudah tidak relevan saat ini, dan di pedoman terdahulu belum memuat penelitian tindakan kelas dan penelitian pustaka (library reseach), untuk itu perlu kita rumuskan sekarang, kata Aji.

Lanjut Aji, penedoman penulisan makalah juga perlu dicantumkan lantaran tugas tugas makalah mahasiswa dari tiap tiap dosen itu berbeda sistematikanya.

Sama dalam workshop kali ini perlu menambahkan pedoman penulisan makalah dalam pedoman, agar tugas tugas makalah untuk mahasiswa bisa seragam, tambahnya.

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *