PAC Ansor Sangatta Utara Adakan Pelatihan

Minggu, 8 Januari 2017 Pengurus Anak Cabang (PAC) GP Ansor Sangatta Utara Kabupaten Kutai Timur adakan pelatihan Tajhizul Mayit (merawat mayat) yang diadakan di masjid Miftahul Jannah – gang mushola Sangatta Utara.
Kegiatan yang terinspirasi dari sebuah kejadian penting ketika ada salah satu anggota masyarakat yang meninggal di sebuah daerah di kecamatan Bengalon, tidak ada tetangga maupun masyarakat yang bisa merawat mayat. Sehingga menuntun panitia pelaksana untuk mengadakan pelatihan yang dianggap penting dan perlu.

Zainul Arifin, SH. Ketua GP Ansor Kutai Timur dalam sambutan pembukaannya “Mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh PAC Ansor Sangatta Utara. Sebuah kegiatan pelatihan yang jarang dilakukan, padahal eksistensinya sangat dibutuhkan oleh masyarakat“.

Kegiatan pelatihan merawat jenazah yang mengambil tema “Membumikan Ukhuwah Islamiyah Ahlusunah Waljamaah di Bumi Pertiwi” ini dihadiri oleh 125 peserta yang terdiri dari unsur majelis taklim se Sangatta Utara.

Sismanto HS, Wakil Sekretaris PC Nahdlatul Ulama dalam sambutan penutupan kegiatan tersebut mengajak “bersama-sama belajar tentang pentingnya ajaran aswaja,terlebih masalah merawat jenazah, karena semua kita akan mengalami meninggal dan di harapkan kita mengerti dan bisa menjalankan tentang bagaimana merawat jenazah sesuai dengan ajaran aswaja.

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

GP Ansor Kutim Akan Adakan PKD Gabungan

IGI Kutai Timur Rencana Gelar Seminar Nasional