Home / Sangatta / Pagar Nusa Kutim Raih Anugrah Atlit Terbaik Putra Kapolres Cup Tingkat Remaja

Pagar Nusa Kutim Raih Anugrah Atlit Terbaik Putra Kapolres Cup Tingkat Remaja

SANGATTA – Polres Kutim bekerja sama dengan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kutai Timur melaksanakan kejuaraan Pencak Silat Remaja Tingkat Pelajar Kapolres Cup II dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-72 yang mengambil tema “Kita Tingkatkan Kelestarian Budaya Bangsa Melalui Pencak Silat”.

Sebanyak 200an atlet silat ikut serta dalam kejuaraan yang dihelat selama tiga hari, yakni Jumat (27/7) hingga hari ini (28/7), di Gedung Serba Guna (GSG) Bukit Pelangi.

Kejuaraan yang dibuka oleh Kapolres Kutai Timur AKBP Teddy Ristiawan itu menuturkan bahwa pencak silat merupakan salah satu budaya bangsa yang perlu dilestarikan. Namun, di sisi lain pencak silat dapat dijadikan sebagai ajang unjuk prestasi bagi para pesilat yang ada di Kutim.

Dalam kejuaraan tersebut, ikatan pencak silat Pagar Nusa Kutai Timur menurunkan enam atlet putra dan empat atlit putri dalam katagori tanding dan dalam katogeri seni.

Pada turnamen ini, Pagar Nusa mendapat satu emas, empat perak, dan satu harapan. Menurut pelatih Pagar Nusa Imam Mukhlisin dan Muhammad Syaifulloh
yang lebih megembirakan adalah anugrah atlet terbaik putra kelas remaja diperoleh atlet pagar nusa atas nama Muhammad Sholeh Effendi yang masih berstatus pelajar di SMK.

Pebih labjut menurut pelatih,masih banyak potensi- potensi yang perlu di kembangkan dari atlet-atlet Pagar NUsa yang tidak hanya menjadi benteng ulama dan bangsa, akan tetapi perlu mengisi kemerdekaan dengan membngun jiwa dan raga dalam bentuk seni pencak silat warisan leluhur, khususnya warisan para masayikh nahdlatul ulama.

Sementara sekretaris PSNU PAGAR NUSA Kutim Isnaini menyampaikan segenap pengurus pimpinan cabang pencak silat nahdlatul ulama Pagar NUsa akan selalu meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam seni bela diri.

Ucapan terima kasih ia sampaikan khususnya bapak Drs. H. Irawansyah, M.Si sebagai pimpinan NU kutai timur Dan bapak Nurkholis selaku bendahara NU atas support yang telah di berikan. Semoga NU selalu maju dalam segala bidang. (Nala)

Leave a comment

About Harian Kutim

Check Also

KPC Pembayar Pajak Terbesar Tahun 2018

PT Kaltim Prima Coal (KPC) kembali dinobatkan sebagai perusahaan pembayar pajak terbesar tahun 2018. Kali …

Nashirudin Nahkodai Ika PMII Kutim Secara Aklamasi

Sangatta – Mantan ketua cabang PMII Kutai Timur periode 2014-2016 Nashirudin terpilih secara aklamasi melalui …

PLT Kepala Dinas Pendidikan Kutai Timur Roma Malau Membuka Diklat Satu Guru Satu Digital Story Telling

Sangatta – PLT Kepala Dinas Pendidikan Kutai Timur Roma Malau membuka diklat satu guru satu …

Leave a Reply

%d bloggers like this: