Pasar Induk Lengang Diawal Puasa

  • Whatsapp

Sangatta, hariankutim.com – Suasana yang biasanya begitu riuh di pasar induk sangatta seakan tidak terlihat diawal puasa tahun ini. Menurut Mahmudi yang sehari-hari belanja di pasar induk, ada beberapa faktor yang menyebabkan pasar induk sepi diawal bulan puasa ini, salah satunya adalah bangun terlalu siang karena sebagian orang belum terbiasa dengan rutinitas yang baru ini.

Pasar induk sangatta merupakan salah satu sentral perputaran perekonomian disangatta, tempat yang strategis dan lahan parkir yang luas menjadi salah satu alasan bagi masyarakat untuk belanja di pasar terbesar di sangatta ini.

Harga komoditi pun mulai merangsek naik diawal bulan puasa ini. Harga telur yang biasanya diangka Rp. 42.000 sekarang naik menjadi Rp. 46.000 dan disusul harga komoditas yang lain, Lanjut Mahmudi.

Dia berharap, Pemerintah daerah diharapkan oleh sebagian masyarakat untuk mengadakan pasar murah, dengan ketentuan yang mendapatkannya adalah masyarakat kecil.

Sebagai tempat berkumpulnya masyarakat, pasar induk sangatta harus ada sedikit perbaikan, seperti jalan yang sudah mulai rusak dan ketertiban orang ketika memarkir kendaraan bermotor agar ketika berbelanja tidak terganggu. (Ipunk_99/Nala)

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *