Pawai Obor Sertai Peringatan HUT Pramuka ke 58 di Kecamatan Muara Bengkal

HARIANKUTIM.COM, Muara Bengkal – Dalam memperingati hari ulang tahun Pramuka yang ke 58, Pramuka Kecamatan Muara Bengkal mengadakan pawai obor (05/8/2019).

Dengan semangat yang membara, para peserta Pramuka memadati lapangan sepak bola Desa Muara Bengkal Ilir untuk melaksanakan pawai obor yang di pimpin langsung oleh Bupati Kutai Timur.

Ali Sadikin, S.Pd selaku ketua panitia kegiatan memaparkan Jumlah peserta pawai obor sebanyak 1,030 pelajar, Antara lain jumlah peserta di tingkat SD, Ada 6 SD jumlah total keseluruhan yaitu 180 peserta. di tingkat SMP 200 dan MTS 50 peserta, total 250 peserta, di tingkat SMA 300 peserta dan SMK 300 peserta, jumlah 600 peserta.

“adapun tujuan kami mengadakan pawai obor yaitu untuk selalu menyemarakkan atau memperingati hari HUT Pramuka yang ke 58 di Kecamatan Muara Bengkal.

Pawai Obor Di Kecamatan Muara Bengkal

Sebelum melepas peserta pawai, Bupati Kutai Timur Ismunandar menghimbau kepada peserta pawai obor, Pramuka harus santun menghormati yang tua dan menjauhi perbuatan yang terlarang, terutama Narkoba,

“Saya minta seluruh peserta yang hadir selaku pramuka bangga menjadi pramuka indonesia, dan pramuka di Kecamatan Muara Bengkal adalah calon-calon Pemimpin masa depan di Kutai Timur,” ungkapnya.

Alamsyah, selaku ketua Kwartir ranting pramuka Kecamatan Muara Bengkal menyampaikan harapanya agar kiranya pramuka di muara bengkal bisa lebih berkembang lagi maju lagi “semoga pramuka lebih baik lagi dan menjadi pelopor kemajuan daerah trkhusus peningkatan SDM di kalangan anak muda dan semoga pramuka ini menjadi wadah atau tempat untuk berkreasi yg positif bagi anak-anak remaja atau anak muda yg ada di Kecamatan Muara Bengkal”, tuturnya.

turut hadir instansi-instansi yang ikut berpartisipasi memeriahkan acara Hut Pramuka adalah UPT Pendidikan, KUA, Pencak Silat, Pemadam Kebakaran , UPT Pertanian, dan Puskesmas. (R/006)

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Bupati Minta Camat Muara Ancalong Segera Bebaskan Lahan Untuk Pusat Perkantoran

AGPAII Kutai Timur Dikukuhkan, “Siap” Meningkatkan Profesional Guru dan Pembelajaran Inovatif