PCNU Jalin Silaturahim dan Kerjasama Dengan Polres Kutim

  • Whatsapp

Hariankutim.com, Sangatta-Jajaran Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) silaturahim ke Polres sekaligus membicarakan kerjasama antara kedua lembaga pada Selasa (31/5/2022).

Kedatangan jajaran pengurus Tanfizd, Katib dan Suriyah NU disambut langsung oleh Kapolres AKBP Welly Djatmoko dengan didampingi oleh Kasat Intelkam Iptu Amiruddin di ruangannya.

Bacaan Lainnya

Mengawali pembicaraan, Mukhtar Sekretaris NU memperkenalkan jajaran pengurus yang hadir, kemudian mebicarakan program-program NU yang bisa disinergikan dengan Polres Kutim diantaranya soal pemahaman keagamaan dan kebangsaan.

Kedatangan kami pertama dari jajaran pengurus yang turut hadir ingin silaturahmi sekaligus mendiskusikan kerjasama antara NU dengan Polres Kutim misalnya saja soal pemahaman keagamaan yang moderat dan nilai nilai kebangsaan, kata mantan Ketua PMII masa khidmat 2012-2014.

Lebih lanjut, Wakil Ketua I Zaenul Arifin yang mewakili Ketua Tanfizd berharap NU dan Polres bergandengan tangan untuk menebar nilai nilai kebangsaan baik dari pendekatan agama maupun sosial.

“Kita bisa belajar dari bermacam kasus tentang pemahaman keagamaan yang ekstrim tempo hari, Kami berharap bersama Polres Kutim untuk bersama sama menebar pemahaman pemahaman untuk cinta damai dan cinta tanah air”, ucap Zaenul.

Menanggapi hal tersebut, AKBP Welly Djatmoko menyambut baik dan berharap hubungan tidak hanya berhenti sampai pada silaturahmi.

‚ÄúTerimakasih kedatangannya di Polres Kutai Timur, kami berterimakasih dan mengapresiasi jalinan silaturahmi ini. Kami berharap tidak hanya silaturahmi saja tapi kita sama-sama bekerja, nanti kami jadwalkan kegiatan di Polres maupun di masyarakat untuk sama sama memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang kebangsaan”, ucapnya.(hk/0)

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *