Pekan Pemuda GKII Kaltim 2017 Resmi Dibuka

  • Whatsapp

Bertempat di lapangan olahraga desa Miau Baru Pekan Pemuda GKII Wilayah Kalimantan Timur 2017 yang telah berlangsung sejak Senin (26/06/2017) resmi dibuka oleh Pdt. DR. Iwan Bambang selaku BPW GKII Kalimantan Timur pada Rabu (28/06/2017).

Pembukaan kegiatan 4 tahunan ini dimulai pukul 09:00 Wita yang diikuti kurang lebih 400 orang yang terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh pemuda, seniman, masyarakat desa Miau Baru dan sekitarnya serta 8 kontingen peserta kegitan; Kutai Timur, DKMU (Daerah Kabupaten Mahakan Ulu), DMU (Daerah Mahakam Utara), DMT (Daerah Mahakam Tenggara), Berau, DKS (Daerah Kota Samarinda), Talisayan dan Balikpapan.

Nampak hadir, Arang Jau (Anggota DPRD Kab. Kutai Timur), Pdt. DR. Iwan Bambang (BPW GKII Kalimantan Timur), Pdt. Daud Sekius, M.Th. (Ketua Biro Pelayanan Pemuda GKII Kalimantan Timur), Pdt. I Demos Tenes, MA. (Ketua Daerah GKII Kutai Timur).
Diawali dengan pembacaan do’a yang dipimpin Pdt. Martoni Usat, S.Th. dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dipimpin Merry Utari kegiatan diakhiri dengan pawai oleh 8 kontingen peserta, tari kolosal dan tari perang oleh seniman tari desa Miau Baru.

Pdt. DR. Iwan Bambang dalam sambutannya menekankan pentingnya para pemuda untuk mengoptimalkan potensi yang dimiliki serta untuk terus berkarya dengan menghindari hal-hal yang negatif.

Ditemui di sela-sela kegiatan, Apolos Balang selaku ketua panitia dengan didampingi Pdt. Daud Sekius, M.Th. selaku Ketua Biro Pelayanan Pemuda GKII Kalimantan Timur menyampaikan harapannya akan munculnya generasi pemuda GKII yang kreatif baik dalam skala kecil (gereja) maupun dalam skala besar (masyarakat), “karena ini momen untuk anak-anak muda se-Kalimantan Timur terutama yang berada di lingkungan GKII kita mau supaya anak-anak muda yang ada menjadi orang-orang yang berkualitas, kreatif baik dalam daerah maupun jama’atnya masing-masing, dalam pendidikan mereka, menjadi orang-orang yang berkah ditengah-tengah masyarakat” ujarnya.

Pekan Pemuda GKII se-Kalimantan Timur merebutkan beberapa juara dari beberapa cabang lomba yang digelar; vocal group, paduan suara, solo lagu rohani, sepak bola, voli, tari kreasi dan film pendek dan akan ditutup pada 01 Juli 2017.
(Ubaidillah&Gunadi)

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *