Pelajar Muara Bengkal Raih Juara 2 Lomba Kadarkum Tingkat Provinsi Kalimantan Timur

HARIANKUTIM.COM, Sangatta –  Lomba Kadarkum Tingkat Provinsi Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara bertempat di Dinas Kementerian Hukum dan HAM tanggal 26-27 Agustus 2019.

Lomba Kadarkum ini merupakan Lomba berjenjang dan Lomba seleksi pertama di tingkat Kabupaten yang bertempat di Gedung Serba Guna Setkab Sangatta, tentunya diikuti oleh beberapa kecamatan termasuk dari Kecamatan Muara Bengkal yang di wakili 5 orang yakni Ripanto, supiyan hadi, ricko, sherina putri rosadi dan desi afriyanti dan 1 pendamping Priguna Adhitama dari kantor kecamatan muara bengkal, lomba ini diselenggarakan pada tahun lalu tanggal 27-28 Desember 2018.

Pada seleksi tingkat Kabupatan tim dari Kecamatan muara bengkal berhasil keluar sebagai juara 1 dan berhak mewakili Kabupaten Kutai Timur dalam lomba Kadarkum Tingkat Provinsi Kalimantan Timur.

Kecamatan Muara Bengkal yang mewakili Kutim ini pun berhasil membawa pulang Juara II dari kegiatan yang digelar pada tanggal 26-27 Agustus di dinas Kementerian Hukum dan Ham di Jl MT. Haryono yg diikuti Kabupaten/Kota Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara. Dalam lomba tingkat Provinsi perwakilan Kabupaten Kutai Timur berhasil masuk ke final dengan menempati juara 2 setelah PPU juara 1 dan juara ke-3 Balikpapan.

Keluarga Sadar Hukum yang semakin membudaya di Kabupaten Kutai Timur menjadi bukti bahwa kesadaran hukum masyarakat Kutai Timur sangat tinggi, Dengan semakin tingginya tingkat kesadaran hukum di masyarakat khususnya di lingkungan keluarga, maka dapat mengurangi tindak kriminalitas, kenakalan remaja, penyalahgunaan narkotika, kekerasan dalam rumah tangga dan lain sebagainya. Sehingga diharapkan kita bisa bersama-sama berfikir positif, untuk bergerak kearah yang lebih baik.

Ripanto Salah satu peserta yang mewakili Tim Kabupaten Kutai Timur mengucapkan terima kasih banyak atas do’a dan dukungannya ‘’Kami ucapkan terima kasih atas doa dan dukungannya yang mengantarkan Kutai Timur diperingkat II dan Semoga dilomba Kadarkum berikutnya Kutim bisa ke nasional mewakili Kaltim, dan kami sebagai peserta siap kembali ke daerah untuk mengimplementasikan apa yg kami dapat di lomba kadarkum ke tengah masyarakat, sehingga kesadaran dan kepatuhan masyarakat akan hukum semakin meningkat’’, Ujarnya.

Dan menyampaikan selamat kepada Kabupaten yang mewakili Kalimantan Timur untuk mengikuti lomba ditingkat Nasional “Dan kami mengucapkan selamat Kepada Kabupaten PPU yg mewakili Kaltim dan bisa membawa kaltim juara Tingkat Nasional’’, Tambahnya. (Hk)

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

Tangkal Radikalisme dan Atasi Spritualitas Mahasiswa, Pengurus MATAN Kutai Timur Pun Dilantik

Pelepasan KKN, Mahasiswa STIPER KUTIM Mendapat Apresiasi Dari Camat Sandaran