Pelaksanaan Earth Hour Sangatta 2017 Dipusatkan di Hotel Victoria

  • Whatsapp
Earth Hour Sangatta 2017 Dipusatkan di Hotel Victoria

Sangatta, hariankutim.com – Pelaksanaan Earth Hour 2017 Sangatta Kutai Timur akan dilaksanakan dan dipusatkan di Hotel Victoria Sangatta, Sabtu (25/3) malam nanti. Di Kalimantan Timur ada 3 kota pendukung yaitu Balikpapan, Samarinda dan Sangatta.

Earth Hour Sangatta 2017 Dipusatkan di Hotel Victoria

Menurut koordinator pelaksanaan Earth Hour 2017 Sangatta, Priliani mengatakan tahun ini, 2017 adalah tahun ke-10 kegiatan komunitas besar dunia Earth Hour yang berawal dari Australia dan sekarang sudah diikuti sekitar 170 an negara dan 7000an kota di dunia termasuk Sangatta.

Bacaan Lainnya

Lanjut Prili sapaan akrabnya, bahwa Earth Hour adalah global movement atau gerakan yang diikuti masyarakat dunia yang bertujuan supaya masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan dan bumi ini.

Kegiatan Earth Hour berawal dari mematikan lampu atau listrik yang tidak dipakai selama 1 jam dari pukul 20.30-21.30 waktu setempat di seluruh dunia.dan dilaksanakan di hari Sabtu terakhir di bulan Maret.

Dan, tahun ini, adalah tahun ke-5 bagi Earth Hour Sangatta dan bersama hotel Royal Victory mengadakan seremonial Earth Hour, sebagai satu-satunya hotel yang sangat peduli dalam mengkampanyekan sikap ramah lingkungan di Sangatta. Untuk itu, Mari kita dukung Sangatta menjadi salah satu kota pendukung di dunia, ujarnya.

“Kemudian pertunjukan kesenian performance dance, music akustik, dan puisi dan acara puncak peringatan Earth Hour (switch off) pukul 20.30 hingga 21.30 WITA,” kata dia.

Menurut dia, Earth Hour bukan sekedar mematikan lampu dan peralatan elektronik selama 1 jam, tapi lebih merupakan simbolisasi akan sebuah tindakan yang sederhana yang dilakukan oleh seseorang. Ini akan berdampak sangat besar bagi perbaikan lingkungan bila dilakukan secara bersama-sama.

“Sehingga mari kita jadikan gerakan Earth Hour sebagai gaya hidup, bukan sekedar seremoni,” kata dia. (Nala)

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *