Pelantikan Pengurus Majelis Pembimbing dan Pengurus Cabang Saka Bakti Husada Kutim Periode Tahun 2019-2023

HARIANKUTIM.COM, Sangatta – Pelantikan Pengurus Majelis Pembimbing dan Pengurus Cabang Saka Bakti Husada Kabupaten Kutai Timur Periode Tahun 2019-2023, yang bertempat di ruang Maranti Kantor Bupati Kutai Timur. Selasa (03/9/2019)

“Kakak ucapkan selamat kepada pengurus majelis pembimbing dan pengurus Cabang Saka Bakti Husada Kabupaten Kutai Timur priode 2019-2023 yang baru saja di lantik, semoga pengurus yang hari ini di lantik menghasilkan kinerja yang baik di bidangnya masin-masing dan dapat menyontohkan kepada adik-adiknya, terhadap apa yang di kerjakan Saka Bakti Husada meliputi 6 krida, yaitu:
1. Krida bina lingkungan sehat
2. Krida bina lingkungan sehat
3. Krida penanggulangan penyakit
4. Krida bina obat
5. Krida bina gizi
6. Krida perilaku hidup”, Tutur Dr. H. Bahrani selaku kepala dinas kesehatan.

“Tidak lupa kaka ucapkan terimakasih dan penghargaan yang setingi-tinginya kepada anggota yang telah mengabdikan dirinya kepada gerakan pramuka Saka Bakti Husada, semoga selama menjadi anggota akan mendapat pengalaman yang berarti dan Allah SWT memberikan pahala yang setinggi-tingginya kepada anggota, selamat bergabung bersama gerakan pramuka Saka Bakti Husada Kabupaten Kutai Timur”, lanjutnya.

Tak lupa dia berpesan “Marilah kita bersama-sama menjaga kesehatan sehingga seluruh upaya yang kita lakukan bisa bermanfaat kepada seluruh pengurus cabang serta kepala puskesmas, saya minta peran aktifnya dalam kegiatan Saka Bakti Husada. Karena dengan adanya Saka Bakti Husada ini dapat membantu kinerja saudara sekalian dalam pemberdayaan kesehatan masyarakat”, pesan bahrani.

Semoga kedepanya di seluruh kecamatan di kutai timur akan terbentuk pula Saka Bakti Husada ranting yang di harapkan menjadi agen of change (agen perubahan) dalam memberikan pengetahuan dan keterampilan tentang kesehatan serta memiliki sikap maupun perilaku hidup sehat, untuk mewujudkan peningkatan derajat kesehatan di wilayah kerja ini.

“Akhir kata saya ucapkan sekali lagi selamat kepada pengurus majelis pembimbing dan pengurus cabang Saka Bakti Husada Kabupaten Kutai Timur priode 2019-2023. Saya berharap seluruh pengurus dan pamong Saka Bakti Husada cabang dan ranting di Kutai Timur yang telah di lantik, mampu memahami tugas dan peranya sebagai pramuka sejati khusunya di bidang kesehatan dan penyehatan”, ucap bahrani.

Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang dalam kesempatan tersebut menyampaikan selamat atas pelantikan pengurus majelis pembimbing dan pengurus cabang Saka Bakti Husada Kabupaten Kutai Timur.
“Kurang lebih sama dgn kepala dinas, selain ucapan selamat kepada pengurus baru Saka Bakti Husada, di harapkan nanti lebih semangat dlm membina karena pengurus sebelumnya kurang maksimal, dan generasi muda harus menjadi agen perubahan, terutama Saka Bakti Husada menjadi agen perubahan kesehatan dan menjadi contoh teman dan lingkungan sekitarnya untuk berperilaku hidup bersih dan sehat”, kata kasmidi. (Hk)

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

Kasus Penganiayaan Di Kongbeng Telah Dilaporkan, Pelaku Merupakan Majikan Korban

Meningkatkan Kemanunggalan TNI Rakyat, Mulawarman Peduli Koramil 0909-03/Muara Wahau