PELANTIKAN PENGURUS STASI PAROKI SANTO PAULUS KAUBUN

  • Whatsapp

HarianKutim.com Kaubun, -Demi meningkatkan dan memaksimalkan pelayanan bagi umat, Gereja Katolik Paroki St. Paulus Kaubun, melakukan pembekalan sejak Minggu (1/5) dan pelantikan pengurus Stasi Se-Paroki Selasa(3/5/22).

Acara pelantikan pengurus Stasi dilaksanakan untuk pertama kalinya secara serempak di Gereja Katolik Paroki Santo Paulus Kaubun oleh Pastor Paroki RD. Lazarus Derik dengan didampingi dua orang Pastor rekan yakni RD. Xaverius Jamlean dan RD. Kurniadi.

Bacaan Lainnya

Acara tersebut dihadiri oleh 40 Stasi yang berasal dari lima kecamatan (Sangkulirang, Sandaran, Kaliorang, Kaubun, Karangan).Paroki Santo Paulus Kaubun, terbilang Paroki yang sangat muda di wilayah keuskupan Agung Samarinda, namun Sebagai Pastor Paroki St. Paulus Kaubun, RD. Lazarus Derik, telah mengupayakan banyak hal demi kemajuan paroki Santo Paulus Kaubun. Dengan pembangunan di segala bidang.

Adapun bacaan dalam misa pelantikan tersebut diambil dari 1 Korintus 15:1-8 dan untuk memperkuat iman pengurus dalam menjalankan tugas sebagai pimpinan dalam melayani umat, pastor paroki menyampaikan bacaan injil dalam Yohanes 14:6-14 dan diikuti renungan.

“Kita yang telah dibaptis berarti kita sudah menjadi bagian dari Kristus, dan kesiapan yang penuh tantangan ini mengingatkan kita bahwa kita bagian dari para Kudus, meskipun kita banyak kekurangan, kelemahan dan keterbatasan sebagai pengurus namun kita selalu diingatkan bahwa kita punya tugas mulia dalam kesatuan dengan Yesus untuk gereja”, ucap pastor paroki.

Santo Filipus dan Yakobus telah menunjukkan kelasnya sebagai rasul yang setia kepada Yesus, mereka menyerahkan dirinya sebagai martir setia sampai mati kepada Kristus.

“Kepada calon pengurus yang telah dipercayakan menjabat nantinya agar selalu kompak dan solid dalam kebersamaan untuk melayani umat. Serta tetap menghidupkan gereja dengan menjalankan peribadatan dan mengelola keuangan dengan baik”. Tutupnya.

Lanjutnya setelah mendengarkan homili dari pastor paroki, pengurus yang dilantik pun mengucapkan kesediaannya, kemudian diperciki air Suci dan diberkati oleh Pastor.Usai misa pelantikan, acara diakhiri dengan foto bersama dan dilanjutkan dengan makan siang bersama.

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.