Pelepasan SD YPPSB 3 Usung Tema Kalimantan

  • Whatsapp

Sangatta, hariankutim.com — SD YPPSB 3 Sangatta Utara hari ini selenggarakan pelepasan siswa-siswi Kelas 6 tahun pembelajaran 2016-2017, di ruang Akasia – Gedung Serbaguna komplek perkantoran Bukit Pelangi, Rabu (24/5).

Dengan mengusung tema khas Kalimantan, pelepasan siswa SD YPPSB 3 Sangatta bertemakan “Kayuh bersama di Borneo hingga tujuan” ini diikuti 100 siswa yang terbagi kelas 6 A, 6 B, dan 6C dengan wali kelas Ibu Khusniatul Khotimah, S.Pd., Lasmi Widiastuti, S.Pd., dan Isna, S.Pd.

Dalam sambutannya, ketua YPPSB Khudori mengajak para ortu, guru, dan manajemen YPPSB untuk merefleksikan sebuah teori bahwa anak lahir bagaikan kertas putih, dan orang tua lah yang memberikan warna pada kertas putih tersebut.

Hal tersebut menurut Khudori, Relevan dengan teori empiris, ketika anak lahir bagaikan kertas putih artinya pengalaman yang didapatkan oleh anak-anak merupakan apa yang dia dengar, apa yang dilihat itulah yang disebut dengan blue print. “Untuk itu, jiwa yang sehat pada anak, akan melahirkan kharakter yang sehat, produktif, inovatif, kreatif dan bersikap positip,” ujar Khudori.

Sementara jiwa yang tidak sehat justru melihat dari sisi negatif, cenderung destruktif dan tidak melihat bagaimana memecahkan masalah, malahan menambah masalah, lanjut Khudori.

Diakhir kesempatan, Khudori menyampaikan terimakasih guru-guru, khususnya guru kelas 6 yang belerjasama dengan komite sekolah, sehingga anak-anak fokus mempersiapkan dan menyiapkan ujian sehingga anak-anak bisa sukses menempuh ujian nasional. (Sismanto HS / Nala)

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *