Pelepasan Siswa SMKN 1 Kongbeng Diiringi Hujan

  • Whatsapp

 

Kongbeng, HarianKutim.Com – Hujan yang tidak kunjung reda mulai malam mengakibatkan acara pelepasan yang diagendakan dimulai pukul 08:00 diundur menjadi jam 08:30, bahkan hingga acara hampir selesai hujan pun belum reda, Kamis (27/4).

Pelepasan diadakan di lapangan upacara SMKN 1 Kongbeng dengan diikuti 109 siswa/siswa kelas XII yang terdiri dari 53 siswa dari Paket Keahlian Teknik Kendaraan Ringan (Angkatan ke-4) dan 56 Siswa dari Teknik Komputer dan Jaringan (Angkatan ke-1).

Nampak hadir pada acara Furkani, S.Sos., M.Si. (Camat Kongbeng), Ismail, S.Pd. Sd. (Kepala UPT Pendidikan Kongbeng), Enos Sky (PS. Kanit Binmas POLSEK Kongbeng), Sudarsono (Ketua Komite SMKN 1 Kongbeng), Kepala SD, SMP, SMA dan SMK se-kecamatan Kongbeng, rekanan kerja SMKN 1 Kongbeng yang terdiri dari dunia usaha/industri serta instansi yang terkait dengan Paket Keahlian yang ada di SMKN 1 Kongbeng (TKR, TKJ dan AP).

Eko Suryanto, S.Pd selaku ketua panita dalam laporanny menyampaikan bahwa tema yang diangkat pada pelepasan tahun ini adalah; Hari Ini Adalah Langkah Awal Menjemput Impian. “tema yang diangkat mengandung harapan bahwa hari ini bukan akhir dari proses yang telah dilalui, justru hari ini adalah langkah awal menghadapi proses panjang yang harus dilalui untuk menjemput impian dan cita-cita anak-anak semua, baik melalui pendidikan yang lebih tinggi maupun bekerja” ujar Eko.

Abd. Mutholib, S.Pd. dalam sambutannya berpesan kepada siswa-siswi untuk terus mengejar impian dan cita-cita “saya sangat bersedih jika setelah pelepasan ini datang undangan pernikahan dari anak-anak sekalian, teman-teman kalian yang sudah terlebih dahulu lulus sudah ada yang jadi polisi, bekerja di perusahaan, belajar di perguruan tinggi, itu yang bapak harapkan” ujarnya.

Lebih lanjut Abd. Mutholib menyampaikan bahwa antara guru dan murid tidak ada istilah mantan, lebih lanjut ia menyampikan bahwa semua dewan guru telah megantarkan siswa/siswi kelas XII dengan semaksimal mungkin sehingga hasil akhir tergantung dari kerja keras dan do’a masing-masing individu siswa/siswi kelas XII. “hari ini saya serahkan kembali anak-anak kepada bapak dan ibu wali murid sekalian” ujarnya.

Acara yang dipandu dengan menggunakan billingual (Indonesia dan Inggris) ini disusun semenarik mungking dengan menyelipkan karya dan kreasi dari siswa/siswi serta penyerahan hadiah untuk siswa  dan guru berprestasi dalam setiap susunan acaranya , tak pelak meskipun dalam keadaan hujan undangan yang hadir tidak ada yang beranjak dari tempat duduknya.

HIngga berita ini ditulis, hujan gerimis di wilayah kecamatan Kongbeng masih belum nampak akan berhenti. (*)

 

 

Reporter Ubaidillah Editor Nala

 

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *