Pemerintah Kecamatan Sandaran Terus Tingkatkan Vaksinasi Dan Mengandeng Pihak Perusahaan Setempat

  • Whatsapp

HARIANKUTIM.COM, Sandaran – Rendahnya pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Sandaran mendorong pemerintah Kecamatan melaksanakan percepatan vaksinasi bagi masyarakat umum, pelajaran, maupun karyawan perusahaan.

Kali ini vaksinasi dilaksanakan di Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit PT. BMA (BUMI Mas Agro) Kecamatan Sandaran, pada hari Kamis Tanggal 16 Desember 2021 Sekitar pukul 08:00 WITA s/d pukul 18.00 WITA, yang Bertempat di Klinik PT. BMA Evans Indonesia Benuang Estate.

Bacaan Lainnya

Vaksinasi tersebut terlaksana atas kerjasama PT. BMA dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kutai Timur.

Turut hadir dalam acara tersebut Camat Sandaran Tri sukadar, S.sos, Ps. Kapolsubsektor Sandaran Bripka Hasdi Sandi, Management PT. BMA Tulus Hutagaol, dan Tim Dinkes Kabupaten Kutai Timur M. Yusuf, skm,Ms.

Sebanyak 1.000 dosis Vaksin Aztraseneca yang terpakai pada kegiatan tersebut.

Tri Sukadar mengatakan bahwa “Capaian vaksinasi di Kecamatan Sandaran yang masi sangat rendah dibawah 50%,” ucap camat Sandaran.

Pada hasil rapat Muspim Kec. Sandaran tanggal 8 Desember 2021 telah menyusun jadwal vaksinasi dengan target masyarakat umum, pelajar, dan karyawan perusahaan.

“Keterbatasan Nakes melaksanakan vaksinasi dan waktu pelaksanaan vaksinasi yang tidak maksimal dari Puskesmas Sandaran. Maka dari pihak perusahaan PT.BMA meminta secara khusus untuk dilaksanakan vaksinasi di PT. BMA,” ucapnya.

Setelah adanya komitmen dari pihak PT. BMA untuk memfasilitasi pelaksanan vaksin, maka pemerintah Kecamatan Sandaran, Kapolsubsektor, dan Dinkes bersepakat melaksanakan vaksin pada tanggal 16 Desember 2021 dilaksanakan di PT. BMA.

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.