Pemprov Kaltim: Kiprah Muslimat NU Luar Biasa

  • Whatsapp

SAMARINDA, HarianKutim.Com – Usia ke-71 tahun bukanlah usia yang muda bagi setiap manusia, apalagi salah satu organisasi Islam wanita di Indonesia, yaitu Muslimat NU. Di Kaltim, kiprah dan peran dari Muslimat NU sangat luar biasa dan tidak perlu diragukan. Karena, dari partisipasi Muslimat NU telah ribuan sumber daya manusia (SDM) yang telah lahir di Bumi Etam Kaltim.

Pasalnya, mencetak SDM tersebut Muslimat NU memiliki sejumlah program, contohnya mendirikan sekolah-sekolah mulai Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-Kanak (TK) atau Raudatul Athfal (RA) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI).

Bacaan Lainnya

“Muslimat NU di Kaltim sudah sangat matang dalam pergerakannya. Karena itu, Pemprov Kaltim memberikan apresiasi yang tinggi dan selamat kepada Muslimat NU yang kini telah berusia 71 tahun. Semoga dengan bertambah usia dapat terus mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kualitas SDM,” kata Asisten Administrasi Umum Setprov Kaltim Bere Ali ketika menghadiri Peringatan Hari Lahir Muslimat NU ke-71 di Sekretariat NU Kaltim, Jalan Imam Bonjol Samarinda, Kamis (13/4).

Bere Ali mengatakan dari peran Muslimat NU di Kaltim saat ini sudah memiliki tidak kurang dari 40 unit RA dan MI. Artinya tidak sedikit peserta didik yang telah dilahirkan Muslimat NU dan telah berhasil bekerja di masing-masing bidang.

Karena itu, dari gerakan yang dilakukan Muslimat NU diharapkan dapat terus menjaga keutuhan NKRI di Kaltim. Kemudian Muslimat NU dapat mendukung pemerintah daerah dalam mengkampanyekan perang terhadap penyalahgunaan narkoba.

“Karena Muslimat NU diikuti para ibu, diharapkan dapat membantu pemerintah daerah dalam menyukseskan program pembangunan, terutama memerangi penyalahgunaan narkoba,” jelasnya.

 

 

Source Kaltimprov

Comments

0 comments

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *