Pemuda Muara Wahau Adakan Pengajian Peringatan 1 Muharram

HARIANKUTIM.COM, Muara Wahau – Sudah menjadi budaya diseluruh penjuru Indonesia, saat memasuki 1 muharram diselenggarakan pengajian ataupun kegiatan lainnya dengan tujuan mengambil hikmah dan momentun mengevaluasi diri terhadap apa yang telah dilakukan satu tahun kebelakang, sambil menata niat untuk mengarungi kehidupan yang lebih baik di tahun yang akan datang pada hari sabtu (31/08/2019).

Pemuda-pemudi Desa Muara Wahau yang terhimpun dalam Generasi Wahau bekerjasama dengan DKM Musholla As-Syifa selenggarakan pengajian 1 Muharram 1441 Hijriyah.

kegaiatan yang berlangsung sejak pukul 20.00 hingga 22.00, di hadiri oleh masyarakat dan pemuda/i desa muara wahau.

Rangkaian acara dibuka oleh tim hadroh Pondok Pesantren Al-Khairaat Desa Muara Wahau dan dilanjut sambutan oleh ketua panitia, serta ketua Generasi Wahau dan disusul oleh sambutan ketua Musholla As-Syifa.

Puncak kegiatan di isi dengan tausiyah oleh Ust. Amar Siddiq dan ditutup dengan Doa oleh Ust. Nizar, dalam tausiyahnya ustadz amar menyampaikan ” kegiatan peringatan 1 muharram Ini merupakan kali pertama yang dilaksanakan di Desa Muara Wahau selama 20 tahun lebih saya berdomisili disini, dan saya sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini, karena masih muda sudah memikirkan umat dan turut serta mempersiapkan generasi muda mendatang yang memilki karakter berakhlak mulia dan peduli terhadap perjuangan agama”.

“Kami sangat berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu acara ini sehingga bisa terlaksana, terkhusus pengurus Musholla As-Syifa Desa Muara Wahau yang sudah berkenan bekerjasama untuk melaksanakan peringatan 1 muharram di musholla ini, dan berharap kegiatan selanjutnya dapat dilaksanakam lebih besar dan meriah”, ujar fahrozi selaku ketua panitia.

“Yang terpenting dari kegiatan ini adalah kita mampu mengambil nilai dan hikmah dari hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari makkah ke madinah. Nilai hijrah itu lah yang ingin kita sampaikan ke masyarakat, semoga kita dapat hijrah dari hal yang tidak baik menuju lebih baik”, kata fani selaku ketua Generasi Wahau. (Hk)

Bagikan:

What do you think?

2 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

Peringatan Tahun Baru Islam Di Long Mesangat, Habib Bagir: Semoga Warga Mukti Utama Mendapat Keberkahan

Kasus Penganiayaan Di Kongbeng Telah Dilaporkan, Pelaku Merupakan Majikan Korban