Pemuda Pancasila Bengalon Adakan Turnamen Sepak Bola

  • Whatsapp
Pemuda Pancasila Bengalon Adakan Turnamen Sepak Bola

Bengalon, hariankutim.com – Untuk memberikan kegiatan produktif generasi muda, pengurus organisasi Pemuda Pancasila Kecamatan Bengalon menyelenggarakan turnamen sepak bola anak–anak dengan mengusung tema “Pemuda Pancasila Cup I” di Lapangan PBR Bengalon, Minggu (12/3/2017).

Kompetisi yang rencananya digelar selama 3 hari ini diikuti 12 klub yang berasal dari klub umum dan berbagai sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) se Kecamatan Bengalon dengan batasan umur maksimal 13 tahun 11 bulan.

Bacaan Lainnya

Pemuda Pancasila Bengalon Adakan Turnamen Sepak Bola

Dalam pembukaan turnamen tersebut turut hadir Kepala Desa Sepaso, Ardi Amiruddin L. dan Anggota DPR yang juga ketua komisi III dari Fraksi Partai Nasdem, Arfan.

Dalam sambutannya, Marjuansyah selaku ketua panitia memaparkan bahwa ide diselenggarakan kompetisi ini adalah untuk menjaring bakat–bakat muda yang ada di Bengalon, serta menjauhkan generasi muda dari pergaulan bebas dan Narkoba.

“Misi utama kami dalam menyelenggarakan turnamen ini adalah untuk menjaring bakat- bakat muda dalam olah raga sepak bola agar mampu bersaing di tingkat nasional. Selain itu, dengan adanya kegiatan produktif ini harapannya generaasi muda kita terhindar dari pergaulan bebas dan Narkoba,” terangnya.

Sementara itu Amir, Kepala Desa Sepaso Induk, dalam memberikan sambutannya mengapresiasi kegiatan ini dan pemerintah desa akan berusaha mengupayakan fasilitas olah raga yang memadai untuk masyarakat.

Turnamen yang baru pertama kali digelar ini, rencananya akan dijadikan even tahunan, lanjut Marjuansyah.

Ia juga menambahkan bahwa Bapak Bupati Kutai Timur dan Wakil Bupati Kutai Timur juga merespon baik dengan terselenggaranya kegiatan ini. Sehingga menjadi motivasi tersenderi bagi segenap panitia untuk mengadakan even selanjutnya, pungkasnya.
Reporter Dedik Santosa / Editor Sismanto HS

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar

  1. Turnamen seperti ini yang harus sering diadakan, sayang bibit2 muda bengalon sia2 kalau tidak ada penyalur bakatnya.

  2. Benar Bapak Alfian, meski dengan fasilitas seadanya. Semangat berkompetisi bila difasilitasi akan menambah semangat anak2 Bengalon